BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

3 Kabupaten di Papua Akhirnya Bebas Gelap Gulita

 

Tiga kabupaten di Papua, yakni Nduga, Mappi, dan Intan Jaya, tidak lagi gelap gulita. Kementerian ESDM menyerahkan paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk ketiga wilayah tersebut.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan ESDM Rida Mulyana mengungkapkan, pihaknya memberikan sebanyak 28.093 unit paket LTSHE pada tiga kabupaten di Papua tersebut. Rinciannya, Nduga menerima sebanyak 12.478 unit, Mappi 1.303 unit, dan Intan Jaya 14.312 unit.

The hopeful meet the experienced at INSPIRASI 2019 selections

Laila and Michael have just returned from Indonesia where we met 28 potential young leaders, from an application list of 309! The selections are now being finalised - more info soon!

Both our 2018 group and many of those we interviewed this year have been in touch to express condolences to Aotearoa in the wake the of the mosque attack last Friday, saying this was not the New Zealand they felt they had been welcomed into so fully.

Festival Eri pacu pengembangan ekonomi kreatif Ambon

Festival Eri pacu pengembangan ekonomi kreatif Ambon

Jumat, 15 Februari 2019 7:01 WIB

Ambon, 14/2 (ANTARA News) - Festival Eri memacu pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Ambon, kata Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler.

"Festival Eri ini diharapkan menjadi pemicu pengembangan ekonomi kreatif menuju peningkatan taraf hidup kesejahteraan masyarakat Eri khususnya dan warga kota Ambon," katanya di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, penyelengaraan festival Eri di tahun kedua, masuk dalam kalender tetap pariwisata kota Ambon tahun 2019.

Norwegia Dukung Penuh Program Konservasi Papua Barat

Norwegia dukung penuh program konservasi Papua Barat

Kamis, 14 Februari 2019 22:47 WIB

Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Kerajaan Norwegia, Ola Elvestuen dalam kunjungan ke Papua Barat di Sorong, Kamis, mengatakan, kehadiranya di daerah tersebut sebagai bukti keseriusan negaranya dalam mewujudkan dukungan terhadap progam tersebut.

Hal ini pula, dilakukan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan antara pemerintah kerajaan dengan Gubernur Papua Barat di Norwegia beberapa waktu lalu.

NTB Manfaatkan Lalat Hitam Untuk Kelola Sampah

Kamis, 14 Februari 2019 22:36 WIB

Mataram (ANTARA News) - Pemerintah Nusa Tenggara Barat bekerja sama dengan lembaga Forest For Life Indonesia menggarap proyek percontohan pengolahan sampah organik dengan teknologi black souldier fly (tentara lalat hitam).

Hal ini mengemuka saat Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menerima silaturrahmi Ketua Forest For Life Indonesia Hadi Pasaribu dalam rangka memaparkan pilot pesawat (proyek percontohan) pengolahan sampah organik dengan teknologi lalat hitam di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Kamis.

Cita Rasa Kopi Tambora Dalam Guratan Sejarah

Cita rasa kopi Tambora dalam guratan sejarah
Jumat, 15 Februari 2019 07:28 WIB

Kopi Arabika Sembalun varietas Sigaruntang ditanam pada 1962 melalui program pertanian dan perkebunan sekama kredit usaha tani (KUT). (Foto: ANTARA News/Dhimas Budi Pratama)
Sekira dua abad silam, tepatnya 10 April 1815, Gunung Tambora meletus, memuntahkan jutaan meter kubik material ke atmosfir yang mengubur tiga kesultanan kecil serta merenggut puluhan ribu jiwa. Bahkan setahun kemudian pada 1816, di Eropa terjadi tahun tanpa musim panas yang menimbulkan musibah kelaparan.

Bupati Asmat Launching Pembayaran Dana Bangga Papua

 

KBRN, Merauke : Bupati Asmat, Elisa Kambu S.Sos meluncurkan pembayaran dana program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera Papua (Bangga Papua) kepada warga Asmat yang berusia di bawah empat tahun.
Launching pembayaran dana tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Asmat Elisa Kambu di Agats, Rabu (12/12).

Usai melaunching, Bupati Asmat menyerahkan buku tabungan Bangga Papua secara simbolis kepada sejumlah ibu penerima manfaat dan meresmikan swalayan Bangga Papua yang baru dibangun di Jalan Dolog Agats.

Pemkab Asmat Bakal Bangun Swalayan Bangga Papua di Tiga Distrik

ASMAT | Setelah menghadirkan swalayan Bangga Papua di Distrik Agats dan Suator, Pemerintah Kabupaten Asmat akan kembali menghadirkan swalayan serupa di Distrik Atsy, Pantai Kasuari dan Sawa Erma, Kabupaten Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan pembangunan swalayan Bangga Papua di sejumlah distrik tersebut bertujuan memudahkan penerima program pemerintah mengakses berbagai kebutuhan anak dan keluarga.

Pages