BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Seleksi Calon Peserta Program INSPIRASI 2022

Aplikasi pendaftaran peserta program INSPIRASI (Indonesia Young Leaders Programme) telah ditutup pada tanggal 24 Februari 2022 lalu dan sebanyak 140 aplikasi diterima melalui website UnionAID. Dari sejumlah aplikasi yang masuk ini kemudian diseleksi oleh UnionAID dan Yayasan BaKTI menjadi 28 calon peserta sebagai shortlisted candidate yang mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.

Tahapan seleksi calon peserta program INSPIRASI sendiri terdiri dari 3 bagian yakni tes Bahasa Inggris, interview, dan sesi group exercise. Seleksi tes Bahasa Inggris telah dilaksanakan UnionAID secara online dari New Zealand pada tanggal 22 Maret 2022. Sementara interview dilaksanakan pada tanggal 29 Maret hingga 6 April 2022 dan kemudian dilanjutkan dengan group exercise pada tanggal 7 April 2022.

Untuk seleksi wawancara individu, 28 calon peserta ini akan mengikuti tes wawancara oleh tim panel yang terdiri dari Caroline Novak (Program Manager INSPIRASI-UnionAID), Laila Harre (Program Manager INSPIRASI sebelumnya, yang sekarang menjadi volunteer untuk program ini), Andi Arifayani (Alumni tahun 2018 dan Peer Learning Advidor Program INSPIRASI), Zusanna Gosal (Deputi Direktur Eksekutif BaKTI) dan Sherly Heumasse (Program Officer-BaKTI). Pada tahap akhir, akan terpilih 10 menjadi peserta program INSPIRASI tahun 2022.