BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

INSPIRASI Menuju Selandia Baru

SIANG ITU KAMI SEDANG dalam perjalanan dari desa Kambuno Bulukumba menuju Taman Belajar Ininnawa (TBI) di Bantimurung Maros, saat Ishak Salim, Ketua PerDIK mengirimkan sebuah pesan broadcast di grup whatsapp manajemen PerDIK yang entah dia peroleh dari mana. Broadcast itu berisi informasi peluang belajar selama enam bulan di Selandia baru bagi anak muda yang aktif di NGO/CSO di kawasan Indonesia timur.

Bagi Ishak dan mungkin kawan-kawan PerDIK yang lain, saya merupakan salah satu kandidat yang paling besar peluangnya ikut program ini mewakili PerDIK. saat itu, saya kemudian membaca informasi tersebut lebih teliti dan langsung membuka laman pendaftarannya yang full berbahasa inggris.

Program INSPIRASI (Indonesia Selandia Baru untuk Generasi Muda Inspiratif) sendiri adalah program belajar 6 bulan di Selandia Baru yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan dikelola oleh UnionAID dengan dukungan dana dari New Zealand Ministry of Foreign Affairs and Trade (MFAT). Dalam mengelola program ini, UnionAID bekerja sama dengan Yayasan BaKTI sebagai mitra lokal di Indonesia dan Auckland University of Technology (AUT) di Selandia Baru.

Info lebih lengkap di link berikut https://ekspedisidifabel.wordpress.com/2019/07/24/inspirasi-menuju-selandia-baru/

Penulis : Nur Syarif Ramadhan, saat ini sedang mengikuti program INSPIRASI 2019 di Selandia Baru.