BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Laporan Baseline SDG tentang Anak-Anak di Indonesia

© Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan United Nations Children’s Fund (UNICEF)
Juli 2017
Dokumen ini bebas untuk dikaji, diabstraksikan, diperbanyak dan diterjemahkan baik sebagian maupun keseluruhannya, namun tidak dapat diperjualbelikan maupun digunakan untuk tujuan komersil.
Untuk kutipan: Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan United Nations Children’s Fund (2017).
Laporan Baseline SDG tentang Anak-Anak di Indonesia
Jakarta: BAPPENAS dan UNICEF.
Foto oleh: © UNICEF Indonesia
Desain dan tata letak: Handmade Communication

Summary: 

Pembangunan berkelanjutan dimulai dari anak-anak. Memastikan anak-anak dapat tumbuh bebas dari kemiskinan, dengan sehat dan terdidik, merasa bahagia dan aman, adalah dasar untuk menciptakan manusia dewasa yang dapat berkontribusi kepada ekonomi dan masyarakat dengan kohesivitas sosial yang tinggi. Menyadari hal tersebut, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) sangat menekankan pada keadilan dan kesetaraan: tujuan pembangunan global hanya dapat dicapai jika tujuan tersebut juga berlaku bagi semua anak di mana saja. Ini berarti kesejahteraan anak hari ini merupakan penanda kemajuan penting dalam proses pencapaian SDG.
Laporan ini merupakan salah satu dukungan utama terhadap upaya Indonesia untuk mengoperasikan dan melokalisasikan tujuan-tujuan global untuk konteks nasional Indonesia. Laporan ini berisi berbagai pandangan penting serta analisis mendalam dan terpilah tentang status baseline SDG 2015 untuk anak-anak di Indonesia.

Topik: 
AttachmentSize
SDG_Baseline_report.pdf17.99 MB
Rating: 
No votes yet