BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Artikel/Opini

Opini: Antara Pengelolaan Hutan Berbasis Negara dan Masyarakat

Pengelolaan hutan berbasis negara dan kelola masyarakat memiliki perbedaan pendekatan. Pengelolaan hutan negara memakai pendekatan berbasis tegakan hutan (sustained yield principle).

Karakter utama pendekatan ini,  adalah pengelolaan terpadu bersifat parsial dari kelola ekosistem hutan. Ia bertujuan mengoptimalisasi aspek ekonomi, sosial dan ekologi (sustainable forest management).

Inovasi Kota Parepare: Musrenbang Perempuan dan Anak

Bappeda (Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Parepare melakukan inovasi dalam proses perencanaan pembangunan dengan melaksanakan Musrenbang Perempuan dan juga Musrenbang Anak untuk pertama kalinya pada 1-2 Maret 2017 lalu, bertempat di rumah jabatan Walikota Parepare.

BANDA: IRONI DAN HARAPAN

Poster Banda

Penulis : Muh Burhanuddin Burot

Banda adalah sebuah ironi. Bertahun lalu, kalimat pendek itu ialah kesimpulan segera setelah membaca Banda karya Willard A Hanna. Malam kemarin, menyaksikan Banda the dark forgotten trail saya merasakan kegetiran yang hampir serupa. Untungnya, tidak lama, karena diakhir saya menemukan juga, harapan.

BaKTI Highlight 2016

Kegiatan Pertukaran Pengetahuan

Di tahun 2016 terdapat 65 event pertukaran pengetahuan  yang dilaksanakan di Kantor BaKTI yang dihadiri oleh 1541 orang peserta yang terdiri dari 774 orang perempuan (50.23%) dan 767 orang peserta laki-laki (49.77%) dan berasal dari berbagai latar belakang.  Event-event ini dilaksanakan oleh BaKTI dan juga mitra BaKTI, beberapa di antaranya adalah:

Pages