BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kebutuhan Infrastruktur Asia Melebihi $1,7 Triliun Per Tahun; Dua Kali Lipat Perkiraan Sebelumnya

MANILA, FILIPINA (28 Februari 2017) — Kebutuhan infrastruktur di Asia yang sedang berkembang dan Pasifik sampai dengan 2030 akan melebihi $22,6 triliun, atau $1,5 triliun per tahun, jika ingin mempertahankan momentum pertumbuhan di kawasan ini, demikian ungkap laporan terbaru dari Asian Development Bank (ADB). Angka ini diperkirakan akan lebih tinggi hingga mencapai lebih dari $26 triliun, atau $1,7 triliun per tahun, apabila biaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim juga diperhitungkan.

Reformasi Ekonomi Indonesia Terus Menopang Pertumbuhan - ADB

 

JAKARTA, INDONESIA (27 September 2016) – Pertumbuhan ekonomi di Indonesia menguat tahun ini dan tahun depan, meskipun perekonomian terbesar Asia Tenggara ini menghadapi beberapa tantangan jangka pendek, demikian menurut laporan baru Asian Development Bank (ADB) yang dirilis hari ini.

Komunitas Kakao Sulawesi Bersatu dan Beraksi dalam Menghadapi Ancaman Lingkungan Hidup Global

Penebangan kayu di kawasan hutan lindung dengan alasan alih fungsi lahan harus segera dikendalikan karena 65% total emisi gas rumah kaca yang terakumulasi di Indonesia diakibatkan tindakan deforestasi. Kerusakan ekosistem pantai yang lambat laun akibatnya akan dirasakan masyarakat pesisir; penanganan sampah serta polusi air dan tanah akibat penggunaaan bahan kimia di sektor pertanian yang salah, tercatat menjadi isu-isu lingkungan yang mengemuka selama dua kali penyelenggaraan lokakarya lingkungan.

Press Release: Ribuan petani kakao Sulawesi Tenggara menerima Premi penjualan biji sertifikasi selama 2015 senilai 5,8 Milyar Rupiah

25 Juli 2016 ribuan petani di Sulawesi Tenggara menerima premi biji kakao senilai 5,8 Milyar Rupiah hasil penjualan biji kakao bersertifikasi UTZ. Melalui koperasi setempat dan Koperasi Gabungan Gapoktan (KGG), sebagai pemegang sertifikat UTZ, para petani telah melewati serangkaian uji kualitas untuk memastikan produksi biji kakao sesuai dengan standar sertifikasi UTZ, sehingga layak menerima premi.

 

MCA-Indonesia Luncurkan Studi Formatif Gizi

 

Banyak Keluarga Terapkan Pola Makan, Pola Asuh, dan Sanitasi Tak Tepat

Jakarta, 23 Januari 2015 – Millennium Challenge Account – Indonesia (MCA-Indonesia) meluncurkan hasil studi formatif gizi. Penelitian yang dilakukan pada September-Oktober 2014 tersebut menemukan banyak keluarga belum menerapkan pola makan, pola asuh, dan sanitasi yang cukup untuk menunjang perkembangan dan masa depan anak.

Pages