BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pemkot Raih Sejumlah Penghargaan

Monday, 15 June 2015
Pemkot Raih Sejumlah Penghargaan

Ambon - Pemerintah Kota Ambon, kembali meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Indeks Award (IAI) 2015 yang diberikan oleh group Tempo. Penghargaan yang diraih tersebut masing-masing, Penghargaan Kota Terbaik Perkoridor MP3EI, Kota Terbaik kategori Pelayanan Publik dan Kota Potensial untuk kategori pariwisata. Selain itu Kota Ambon juga dapat peringkat diamond sebagai kota potensial.

Penilaian yang diberikan oleh Majalah Tempo dan Frontier Consulting Group berdasarkan empat kategori, yakni, keterta­rikan investor terhadap daerah untuk berinvestasi, ketersediaan infrastuktur dari kota yang di survei, potensi pariwisata dan tingkat kepuasan pelayanan publik.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, survei yang dilakukan tim penilai ini dilakukan secara tertutup dan baru diketahui setelah pemerintah menerima undangan untuk menerima penghargaan tersebut.

“Dari 121 provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia, Kota Ambon dapat empat penghargaan dan itu lebih banyak dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia,” tandas walikota dalam keterangan persnya kepada wartawan, Sabtu (13/6).

Menurutnya, potensi Indonesia yang ada lebih banyak di kelola oleh orang asing dibandingkan dengan pribumi, sehingga tim penilai ini mengadakan survei dan memberikan penilaian.

Ini dilakukan agar ada­-nya peningkatan kesada­ran dari kepala daerah untuk menjadikan daerah­nya menjadi tujuan inves­tasi dan pembangunan daerah serta memberikan inspirasi kepada kepala daerah agar lebih kreatif mengelola dan mengopti­malkan potensi yang ada di daerah serta memberikan kesempatan bagi investor untuk berinvestasi. Penghargaan ini sendiri diberikan langsung oleh Wapres,  Mendagri, Menpan-RB, Menteri Pariwisata dan Kepala PKPN. “Penghar­gaan ini menjadi motivasi kita untuk kedepan seperti apa dan apa yang harus kita lakukan agar tujuan dari semua pelaksanaan itu bermuara pada kesejahteraan masyarakat di kota ini,” ujarnya.

Kedepan, kata Louhena­pessy, pihaknya akan se­-gera membenahi sejumlah sektor potensial seperti pariwisata, perikanan, pen­-di­dikan, pelayanan publik maupun sektor lainnya guna membuka iklim investasi di Ambon.(S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/pemkot_raih_sejumlah_penghargaan#sthash.Tgcofy9g.dpuf

Related-Area: