BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pemkot Beri Penghargaan Bagi Sekolah dan Desa Bersih

Thursday, 18 June 2015
Pemkot Beri Penghargaan Bagi Sekolah dan Desa Bersih

Ambon - Pemkot Ambon memberikan peng­har­gaan adiwiyata bagi sekolah dan desa/keluarahan bersih yang ada di Kota Ambon.

Penghargaan ini diberikan bagi SDN Seilale, SDN Latta, SMPN 19, SMPN 25, SMPN 5, SMAN 4, SMAN 10 serta SMKN 1 dan SPMA Negeri Teluk Ambon.  Sedangkan peng­har­gaan untuk desa/kelurahan bersih diberikan kepada Desa Waiheru, Desa Batu Merah, Desa Hative Besar, Kelurahan Rijali, Kelurahan Lateri dan Kelurahan Waihaong.

Walikota Ambon Richard Louhe­napessy mengatakan, selama ini, memang prestasi dan hasil karya yang diciptakan kurang dihargai, namun kali ini pemkot akan mem­berikan bonus berupa uang kepada masing-masing pemenang sebagai bentuk penghargaan atas apa yang sudah dilakukan.

“Untuk Juara I akan dapat bonus Rp.7 juta, juara II Rp. 6 juta dan juara III Rp. 5 juta,” ungkap walikota, ke­pada wartawan, usai memberikan bonus dan penghargaan kepada para pemenang di Balai Kota, Rabu (17/6).

Menurutnya, pemerintah juga me­nyampaikan terima kasih atas peran serta sekolah maupun desa/ke­lurahan dalam menjaga lingku­ngan agar tertap bersih dan indah. Bagi sekolah desa/kelurahan yang di tahun ini belum meraih prestasi, harus memacu diri agar tahun mendatang juga bisa memperoleh penghargaan yang sama seperti yang diterima pada hari ini.

“Penghargaan ini akan diberikan pada tahun depan, sehingga desa/ke­lurahan atau sekolah yang di ta­hun 2015 belum dapat penghargaan, diharapkan bisa menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar sehingga dapat meraih penghargaan dari pemerintah,” ajaknya.(S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/pemkot_beri_penghargaan_bagi_sekolah_dan_desa_bersih#sthash.48V8I3hz.dpuf

Related-Area: