BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Menkominfo akan Berkunjung ke Maluku

Thursday, 02 July 2015
Menkominfo akan Berkunjung ke Maluku

Ambon - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, berencana akan melakukan kunju­ngan kerja ke Provinsi Maluku dalam waktu dekat ini, sesuai dengan janjinya.

Gubernur Maluku Said Assagaff, me­-ngatakan, kunjungan beberapa menteri ke Maluku termasuk nantinya Menko­minfo, menunjukkan bahwa provinsi ini sudah dalam kondisi aman sehingga dipas­-tikan akan semakin banyak kunjungan para pejabat negara ke Maluku dengan demikian dipastikan akan membawa perubahan bagi provinsi ini kedepan.

“Dengan semakin banyak kunjungan menteri di Maluku, menunjukkan bahwa provinsi kita sudah aman, dan itu merupakan hal yang baik bagi kita,” kata gubernur, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (1/7),

Menurutnya, pemprov akan terus berusaha untuk memperkenalkan Maluku di level Nasional, bahkan dunia agar mereka tahu bahwa Maluku sudah aman, bahkan patut untuk dikunjungi.

“Saya dan pak Wagub, kami terus berusaha untuk perkenalkan Maluku pada dunia luar, saya ingin bilang Maluku pantas dikunjungi, karena Maluku sudah aman dan Maluku punya potensi,” tegasnya.

Menyangkut dengan kedatangan Menkominfo Rudiantara, kata gubernur, kedatangan menteri ini sesuai dengan janjinya saat pagelaran IT di Jakarta. Dimana Menkominfo saat itu mengagumi peserta dari Maluku dalam pagelaran tersebut. Bukan hanya sekedar mengaggumi, sang menteri pun merasa perlu untuk langsung melihat lokasi dari peserta pagelaran IT tersebut.

“Jadi ceritanya ketika saya di Jakarta ada pagelaran IT dan beliau sangat tertarik dengan peserta dari Maluku dan beliau janji kepada saya bahwa beliau akan datang ke Maluku. Tadi saya tanyakan ke kadis ada kelompok yang punya peran besar saat pagelaran itu, lokasinya berdekatan dengan percetakan negara, pak menteri akan kunjungi kelompok tersebut,” ujarnya.

Selain itu kata gubernur, kelompok peserta pagelaran IT juga mengundang Menteri Kominfo, untuk ikut bersama dalam seminar mereka. Bahkan Universitas Pattimura (Unpatti) pun turut mengundang menteri untuk ikuti seminar dan dialog bersama.(S-43)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/menkominfo_akan_berkunjung_ke_maluku#sthash.zYrdlej2.dpuf

Related-Area: