BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina

PT Pertamina (Persero) dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.
Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Karen Agustiawan, beliau dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki dalam jabatan puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global. Dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan, PT Pertamina memiliki landasan, pedoman dan falsafah hidup perusahaan untuk dapat mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik.
 
Dalam mendukung visi dan misi tersebut, PT Pertamina menetapkan strategi jangka panjang perusahaan yang disebut “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream“, dimana Perusahaan berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas menjadi lebih efisien dan menguntungkan. Kemudian PT Pertamina menggunakan landasan yang kokoh dalam melaksanakan kiprahnya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, serta dengan mengusung tata nilai korporat yang telah dimiliki dan dipahami oleh seluruh unsur perusahaan, yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer-focused, Commercial dan Capable. Seiring dengan itu perusahaan juga senantiasa menjalankan program sosial dan lingkungannya secara terprogram dan terstruktur, sebagai perwujudan dari kepedulian serta tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya.

Berikut ini perusahaan BUMN PT Pertamina sedang membuka lowongan kerja dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dari situs lokerjobindo, demi kelancaran proses rekrutmen yang di selenggarakan oleh perusahaan di atas maka di mohon untuk para pencari kerja membaca seksama dalam proses posisi lowongan kerja dan persyaratannya dengan cermat sehingga pencari kerja pun meninjau tanggal akhir berlakunya Lowongan Kerja Terbaru PT Pertamina ini agar saat melamar tidak di tolak , berikut posisi lowongan dan persyaratannya sebagai berikut :

 
Lowongan BUMN PT Pertamina Posisi :

Chief Engineer (ATT I) - Batch 3 2017 ( PMSSHP1714 )
Gambaran Pekerjaan
:

Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan bunkering , pengelolaan eksekusi operasi kapal, pengelolaan eksekusi supply penerimaan consumable store untuk pemeliharaan sistem permesinan kapal, penyusunan rencana pengadaan terkait permintaan pelumas dan chemical , penyusunan alokasi penugasan dan kebutuhan, identifikasi untuk opsi pengadaan, penyusunan jadwal dan alokasi sumber daya, evaluasi efektifitas penyusunan rencana kerja operasional crew kapal agar kegiatan operasional berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk kedalam tipe Small I.

Persyaratan Pencari Kerja :

  • 1. COC dan COP Sudah revalidasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan STCW 78 amandemen Manila 2010 (BOCT, BLGT, AOT, ALGT, ECDIS, IMDG)
  • 2. Pengalaman di kapal tanker sebagai Master/ Chief Engineer Minimal selama 2 tahun terakhir
  • 3. Usia maksimal 45 Tahun

Chief Officer (ANT I) - Batch 3 2017 ( PMSSHP1715 )
Gambaran Pekerjaan
:

Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan pengelolaan penyusunan kebutuhan anggaran operasi, eksekusi supply penerimaan barang-barang kebutuhan kapal, pelaksanaan eksekusi operasi kapal dan port operation, pengelolaan sarana fasilitas HSSE dan alat pelindung diri, pengelolaan penugasan kerja, serta pengelolaan food beverages untuk konsumsi seluruh crew agar kegiatan operasional berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk ke dalam tipe Small I.

Persyaratan Pencari Kerja :

  • 1. COC dan COP Sudah revalidasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan STCW 78 amandemen Manila 2010 (BOCT, BLGT, AOT, ALGT, ECDIS, IMDG)
  • 2. Pengalaman di kapal tanker sebagai Master/ Chief Engineer Minimal selama 2 tahun terakhir
  • 3. Usia maksimal 45 Tahun

Second Officer (ANT II) - Batch 3 2017 ( PMSSHP1711 )
Gambaran Pekerjaan
:

Mengevaluasi dan melakukan pengoperasian sistem nautical kapal dan pemeliharaan, perbaikan, dan penjagaan keselamatan diatas kapal, pengelolaan kegiatan cargo handling dan loading-unloading, pengelolaan kegiatan monitoring operasional diatas kapal, analisa kesesuaian kualitas dan kuantitas, dan monitoring kegiatan penerimaan obat-obatan, sistem navigasi, dan peta laut, pengelolaan penugasan kerja, serta pengelolaan sarana fasilitas dan HSSE alat pelindung diri, agar kegiatan operasi kapal berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk kedalam tipe Small I.

Persyaratan Pencari Kerja :

  • 1. COC dan COP Sudah revalidasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan STCW 78 amandemen Manila 2010 dan berasal dari Diploma IV
  • 2. Pengalaman di kapal tanker Minimal selama 1 tahun terakhir
  • 3. Usia maksimal 35 Tahun

Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja :
Untuk seluruh pencari kerja BUMN PT Pertamina dari situs lokerjobindo yang saat ini berminat dengan Lowongan Kerja PT Pertamina Terbaru Oktober 2017 diatas dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Website ke alamat di bawah ini :

 
Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina di atas paling lambat : 13 Oktober 2017