BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Infrastruktur Pariwisata NTB Ditargetkan Selesai 2017

Infrastruktur Pariwisata NTB Ditargetkan Selesai 2017
Rabu, 10 Februari 2016

MATARAM, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata menargetkan pada tahun 2017, infrastruktur pariwisata di Nusa Tenggara Barat sudah selesai. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman kepada KompasTravel, Minggu (7/2/2018).

Dadang menjelaskan Kementerian Pariwisata memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar di 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia sudah selesai pada 2019.

Ke-10 destinasi wisata prioritas tersebut meliputi Tanjung Kelayang (Belitung), Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (Jakarta), Tanjung Lesung (Banten), Borobudur (Jawa Tengah), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

"Targetnya adalah 2019, infrastruktur 10 destinasi wisata prioritas sudah selesai. Khusus untuk Nusa Tenggara Barat harus selesai pada 2017. Investasi nanti pada marina dan resor termasuk akses transportasi contohnya menuju ke Mandalika yang jadi kawasan ekonomi khusus pariwsata," jelas Dadang.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin kepada KompasTravel menjelaskan pada tahun 2016, Provinsi NTB telah menganggarkan Rp 6 miliar untuk dana promosi pariwisata.

"Total dengan anggaran dari pusat bisa mencapai 3 miliar. Dan kami juga menargetkan kunjungan wisatawan di NTB untuk tahun ini adalah 3 juta wisatawan. Kami optimistis mencapainya," jelas Muhammad Amin.
Penulis 1     : Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
Editor     : I Made Asdhiana

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/02/10/143200627/Infrastruktur.Pariwisata.NTB.Ditargetkan.Selesai.2017.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Related-Area: