BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Galela akan Produksi Tepung Tapioka Terbesar

Galela akan Produksi Tepung Tapioka Terbesar
Posted On 09 Jun 2014

TOBELO-Setelah perusahaan pisang ditutup pasca konflik horizontal lalu, tahun ini di  Galela masuk  perusahan baru PT Wira Buana Lestari Mas yang bergerak di bidang produksi tapioka. Perusahaan ini sudah melakukan penanaman singkong untuk tapioka kurang lebih 55 Hektar dari total 4000 hektar yang  ditanam. Selain itu perusahaan juga mulai merekrut tenaga kerja lokal warga Galela berjumlah 140 orang dan dipastikan akan ditambah lagi.
Sabtu (6/6) wartawan Koran ini sempat mendatangi lokasi perusahaan. Meski lahannya masih bermasalah karena masyarakat Galela masih saling klaim tanaman dalam lahan itu. Namun sebagian sudah ditanami  singkong yang akan dijadikan  tepung tapioka. Dari 55 hektar lahan yang sudah ditanam  dipastikan bulan ke 9 tahun ini sudah diproduksi.
Asisten Kepala (Askep) PT Wira Buana Lestari Mas Daniel Sarjana ditemui Malut Post di lokasi pembibitan menuturkan, bibit singkong diambil dari jawa. Sudah 55 hektar lahan ditanami bibit singkong dari kurang lebih 4000 hektar.  Dikatakan ,perusahaan  akan menyediakan pabrik untuk  produksi tepung tapioka dan akan di ekspor ke luar Halut. “Tahun ini dipastikan sudah dilakukan produksi singkong tapioka.” jelasnya.(sam/ici)

Sumber: http://malutpost.co.id/2014/06/09/galela-akan-produksi-tepung-tapioka-terbesar/