BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Empat Fukos Prioritas Anggaran Perubahan SKPD Lingkup Pemprov Sultra

Empat Fukos Prioritas Anggaran Perubahan SKPD Lingkup Pemprov Sultra
Posted by Mas'ud | Tuesday, 19 August 2014   
KENDARI - 

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, SE.M.Si dalam pidato pengantar nota keuangan dan raperda perubahan anggaran dan belanja daerah provinsi Sulawesi Tenggara menjelaskan, sasaran peningkatan SDA masih difokuskan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat. Peningkatan tersebut yang paling berperang adalah SKPD Dinas Pendidikan dan kebudayaan.
Kedua lanjut Nur Alam,  revitalisasi penyelenggaran pemerintahan pemprov Sultra mendapatkan Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “Ini membuktikan dari sisi penatausahaan keuangan daerah tahun anggaran 2013 merupakan pretasi yang harus dipertahankan,” katanya.
Ketiga, pembangunan ekonomi kata Nur Alam, pemberlakuan undang-undang minerba berdampak menurunnya pertumbuhan ekonomi Sultra,”Ini menjadi pemicu kepada kita semua untuk lebih meningkatkan keanekaragaman ekonomi,”ujarnya.
Keempat, komitmen pemerintah dalam memantapkan kebudayaan diwujudkan dalam perubahan belanja daerah yang dialokasikan pada SKPD antara lain Dinas Pendidikan dan kebudayaan rencananya sebesar Rp79,89 Millyar naik Rp6,10 Millyar. 
Pada perubahan APBD 2014 ini, direncanakan sebesar Rp79,89 Millyar mengalami kenaikan sebesar Rp6,10 Millyar. Sementara Dinas Kesehatan direncanakan sebesar Rp30,47 Millyar mengalami kenaikan sebesar Rp2,48. Sedangkan untuk Rumah Sakit Umum Bahteramas direncanakan sebesar Rp26,85 Millyar.
“Rencana anggaran tersebut, dipergunakan untuk pembiayaan jasa medis dan para media, desain gedung dan pengembalian tapal batas batas tanah rumah sakit,” rinci Nur Alam sat menyampaikan pidato paripurna anggaran perubahan APBD 2014, Selasa (19/8).
Usai menyampaikan pidato, Nur Alam memberikan banyak klarifikasi terkait permasalahan daerah di Sultra. (Mas’ud)

Sumber: http://www.kendarinews.com/content/view/11815/437/

Related-Area: