BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Bupati Harap Pengelolaan ADD Sesuai Aturan

Wednesday, 05 August 2015
Bupati Harap Pengelolaan ADD Sesuai Aturan

Masohi - Bupati Malteng, Abua Tuasikal mengingatkan seluruh kepala pemerintah negeri di kabupaten bertajuk Pamahanunusa ini agar dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) secara baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut bupati, penggunaan dana tersebut selain akan diawasi oleh lembaga hukum, baik polri maupun jaksa, akan tetapi pihak-pihak lainnya seperti, LSM dan lain sebagainya juga turut mengawasi.

“Kami minta secara khusus kepada seluruh kepala pemerintah negeri di Kabupaten Malteng, untuk nantinya dapat mengelola ADD  sesuai dengan peruntukannya. Hal ini diharuskan, jika kita tidak ingin tinggal di hotel prodeo. Sebab perlu dan untuk diketahui semua pihak yang ada di jajaran pemerintah negeri bahwa, bukan hanya jaksa dan polisi yang akan mengawasi jalannya pengelolaan dana tersebut, akan tetapi pihak-pihak lainnya misalnya, LSM bahkan rakyat di negeri sendiri,” jelas bupati dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Seram Utara Timur Seti  di lapangan SMAN 1 Seti, dalam acara pelantikan kepala pemerintah negeri, Waiputih, Waitila, Wailoping, Kobisonta sera negeri administratif Tanah Merah, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Senin (3/8).

Ia berharap, hal ini dapat menjadi perhatian semua kepala pemerintah negeri yang ada di Kabupaten Malteng. karena ADD yang akan diterima masing masing kepala pemerintah negeri tentunya akan ditransfer ke rekening desa masing-masing. dimana dana tersebut akan dicairkan secara bertahap setelah pemerintah negeri mengajukan permintaannya melalui pemkab.

“Dana tersebut memang belum dicairkan. Tentu sesuai aturan pemerintah negeri harus memasukan permintaan, dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) serta Alokasi Pendapatan Belanja Desa (APB Desa) melalui pemkab. Dana tersebut akan dicairkan bertahap oleh Pemerintah Pusat.

“Kami berharap, hal ini dapat diperhatikan agar kepala pemerintah negeri dan seluruh aparat desa yang ada, dapat segera mengajukan syaratnya itu, sehingga  dalam waktu dekat ini dapat segera diusulkan kepada Pemerintah Pusat di Jakarta melalui pemkab,” jelasnya.

Ia meminta, perhatian semua kepada pemerintah negeri untuk tetap bersikap arif dan bijak dalam mengelola dana tersebut secara baik, jika pada waktunya nanti semua kepala pemerintah negeri telah menerima dana dimaksud.

“Dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan dan pelayanan masyarakat di desa, saya harap apa yang saya sampaikan saat ini dapat menjadi perhatian semua kepala pemerintah negeri di Serut Timur Seti, dan di Malteng secara umum. Sebab jika kepala pemerintah negeri salah mengelola dana tersebut, dalam artinya menggunakannya bukan sesuai dengan peruntukannya dan hanya untuk kepentingan pribadi dan golongan maka, pada saatnya nanti hotel prodeo akan menanti saudara semua,” pintanya. (S-36)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/bupati_harap_pengelolaan_add_sesuai_aturan#sthash.C8U0o9ji.dpuf

Related-Area: