BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

AJI Kendari Berikan Penghargaan Jurnalis Lingkungan Terbaik

AJI Kendari Berikan Penghargaan Jurnalis Lingkungan Terbaik
Posted by Ika Sartika | Wednesday, 19 March 2014   

KENDARINEWS.COM-KENDARI, Sebagai bentuk apresiasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari terhadap para jurnalis yang konsen memberitakan persoalan lingkungan di medianya masing-masing, AJI Kota Kendari akan memberikan penghargaan pada 3 jurnalis terbaik.
Ketua AJI Kota Kendari Zainal Ishaq menjelasan, pemberian penghargaan ini merupakan kelanjutan program kerja sama antara AJI dengan lembaga donor dari Kanada yaitu development and Peace (D and P).

“Sejak akhir2013 lalu AJI Kota Kendari mendapat program terkait kampanye lingkungan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan yakni Pelatihan Jurnalis Lingkungan dan pemberian beasiswa liputan, serta pemberian penghargaan atau awarding” jelas Zainal (Selasa, 18/3).

Sebelum pemberian penghargaan, AJI Kota Kendari terlebih dahulu memberikan pelatihan pada para jurnalis di Sulawesi Tenggara dan memberikan beasiswa kepada 12 jurnalis terpilih untuk meliput persoalan lingkungan sesuai tema yang diusulkan para peserta. 12 jurnalis dari berbagai daerah di Sultra tersebut diberi waktu sekitar 1 bulan untuk melakukan liputan sesuai TOR yang diusulkan.

Untuk kegiatan pemberian penghargaan atau awarding, AJI Kota Kendari memberikan waktu hingga 24 Maret bagi para peserta untuk menerbitkan atau menayangkan hasil liputannya.

“Diperiode ini kita sudah memasuki tahapan awarding. Setelah semua proses peliputan teman teman rampung, maka kita memberikan batasan waktu atau deadline, terhitung tanggal 24 maret liputan teman-teman harus sudah rampung dan sudah dimuat di medianya masing-masing” terangnya.

Untuk penyerahan penghargaan akan dirangkaikan dengan dialog publik yang rencananya akan dilakukan Mei mendatang.  Selain pemberian penghargaan hasil liputan para peserta akan dibuat dalam bentuk buku.  Penghargaan yang diberikan pada jurnalis terbaik berupa uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp.15 juta. (Press Release AJI Kota Kendari)

sumber: http://www.kendarinews.com/content/view/5225/430/