BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

2016, Ambon Bisa Raih Penghargaan Kota Cerdas

Tuesday, 18 August 2015
2016, Ambon Bisa Raih Penghargaan Kota Cerdas

Ambon - Konsep smart city atau kota cerdas pertama pertama kali dikemukakan oleh salah satu perusahaan komputer ternama di Amerika yakni IBM. Perusahaan tersebut memperkenalkan konsep ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat perkotaan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, untuk kota cerdas ditargetkan pada tahun depan Ambon dapat meraih penghargaan sebagai kota cerdas di Indonesia.  “Memang di tahun ini kita baru mulai dengan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga target kita di tahun depan bisa meraih kota cerdas,” ujar walikota kepada Siwalima di Balai Kota, Senin (18/8).

Menurutnya, untuk meraih kota cerdas ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, yakni masyarakat penghuni kota, lingkungan, prasarana, ekonomi, mobilitas, serta konsep smart living, karena kota cerdas memang dihadirkan sebagai jawaban untuk pengelolaan sumber daya secara efisien.

Kategori yang diusung pemerintah adalah meningkatkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat dengan membenahi sejumlah sarana dan prasarana yang ada sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Banyak kriteria yang harus kita benahi lagi, baik itu kerja aparatur maupun pembangunan kearah yang lebih baik, sehingga masyarakat benar-benar sejahtera, untuk bonus itu adalah hadiah semata,” cetusnya. (S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/2016_ambon_bisa_raih_penghargaan_kota_cerdas#sthash.nMhVXGpg.dpuf

Related-Area: