BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Siapa yang bisa sendirian?

Baru-baru ini si FM pusing sekali. Setelah anggaran KIAT GURU dari Dana Desa turun, masalah baru kemudian muncul. Kader dan Ketua KPL nya minta undur diri. Ini terkait masalah harga diri, katanya. Rupanya di dalam anggota KPL, muncul isu-isu tak sedap terkait anggaran. Ah, uang ini memang dari dulu tidak bisa jadi sumber kebahagiaan saja.

Si FM jadi bingung. Ia mulai kelelahan. Masalah yang ia hadapi beradu dengan target yang seolah tak mau tahu. Si FM mulai merasa sendiri.

 

Mukjizat pun tiba. Yang diundang ke pertemuan akhirnya bisa membawa angin segar. Meskipun beliau hanya Kaur Pemerintahan dan bukan Kades, rupanya pengaruh beliau lebih dari Kades. Beliau bisa memberikan pandangan dan arahan kepada mereka yang sudah patah arang, agar bangkit kembali karena memang pekerjaan mereka adalah baik dan untuk kemajuan anak-anak kampung itu sendiri.

Si FM jadi senang. Belum pernah sebahagia ini. Belum pernah lihat ada Kaur yang begitu bijak hingga bisa meluruhkan hati yang keras. Si FM senang, tempatnya mengadu sudah tepat.

 

Penulis,

Jovanni Enralin

FM KG, Landak

Related-Area: 
Topik: 
field_vote: 
No votes yet