BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

PERTEMUAN ANAK SDI Cumbi desa Compang Lawi

Pertemuan anak adalah salah satu dari proses awal dari beberapa rangkaian pertemuan dalam program KIAT Guru. Pertemuan anak ini dilakukan setelah pemetaan desa dan sosialisasi desa mengenai program Rintisan KIAT Guru.

Pertemuan anak di SDI Cumbi desa Compang Lawi kecamatan Sambi Rampas kabupaten Manggarai Timur baru saja dilaksanakan Kemarin pada hari Selasa tgl 14 Maret 2017 bertempat di SDI Cumbi. Pertemuan anak ini dihadirin oleh seluruh siswa kelas 5 dan 6 SDI Cumbi dengan jumlah 39 siswa. Proses pertemuan anak dilakukan untuk menggali permasalahan siswa yang menyebabkan siswa tidak rajin belajar baik di sejolah maupun di rumah, serta menggali harapan siswa agar rajin belajar baik di sekolah maupun di rumah. Output harapan anak yang tersampaukan saat pertemuan anak ini nantinya akan dibawa ke pertemuan dengan orang tua dan pertemuan dengan guru untuk mencari solusi memenuhi harapan anak baik disekolah maupun dirumah. Dalam prosesnya pertemuan dengan anak ini tidak melibatkan guru karena dikhawatirkan akan mempengaruhi penggalian informasi yang dilakukan oleh FM.

Proses penggalian informasi dari anak ini bisa dilakukan dalam banyak metode, salah satunya dengan cara mengajak anak bermain dan bercerita, bisa juga dengan cara melakukan observasi sekolah bersama dengan siswa, yang perlu digaris bawahi dalam proses penggalian informasi ini adalah tidak mengabaikan hak anak dan tidak mendiskriminasi anak

Wilayah: