BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

South to South Film Festival 2014

South to South Film Festival, kembali hadir. Festival film dua tahunan yang fokus pada isu lingkungan – sosial – budaya, akan menyapa publik dengan ragam program yang akan membuka cakrawala persoalan lingkungan baik di Indonesia maupun belahan dunia lainnya.

STOS didirikan oleh konsorsium lembaga swadaya yang bergerak diisu lingkungan, di Indonesia. Program utama STOS adalah festival film dua tahunan; ruang kampanye publik melalui sinema. Festival ini bermaksud menyediakan ruang bagi publik untuk terlibat dalam tema-tema tersebut.  Film-film yang diputar dalam festival dipilih  lewat perimbangan pendekatan konten serta artistik. Artinya STOS meyakini komunikasi yang baik akan tercipta dari bentuk medium yang baik pula. Festival ini juga membuka kemungkinan seluasnya moda komunikasi kepada publik yang paling awam sekalipun terhadap isu-isu lingkungan hidup serta sosial dan politik. Sinema merupakan media yang efektif untuk membangun kesadaran kristis masyarakat akan dampak kerusakan lingkungan dan bencana ekologi.

PROGRAM STOS FILM FESTIVAL 2014

HORISON

Program yang akan menampilkan film – film dengan tema lingkungan dan sosial dari seluruh dunia, baik film panjang maupun pendek; documenter serta fiksi. Program ini akan mengajak publik menyelami tema yang STOS angkat, dari berbagai aspek serta sudut pandang.

KOMPETISI FILM PENDEK FIKSI & DOKUMENTER INDONESIA

Seperti pada penyelenggaraan STOS sebelumnya, kembali diadakan kompetisi film pendek fiksi dan dokumenter, yang dikhususkan bagi pembuat film Indonesia dari segala jenjang dan umur. Dalam kompetisi ini, pembuat film ditantang untuk membuat film dalam perspektif lingkungan dan sosial, menyesuaikan tema yang diangkat dalam festival kali ini.

Unduh formulirnya disini

DISKUSI – PRESENTASI

Dalam tiap penyelenggaraannya, STOS selalu mengadakan diskusi serta presentasi terkait tema yang diangkat baik terkait langsung dengan film yang ditayangkan maupun tidak

Kunjungi website South to South Film Festival di sini