BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Festival Forum Kawasan Timur Indonesia di Makassar

Festival Forum Kawasan Timur Indonesia di Makassar
Published November 15, 2015 | By k1332409

Makassar – Festival Forum Kawasan Timur Indonesia VII kembali digelar di Makassar. Acara yang gawangi oleh Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) ini akan berlangsung di Hotel Aston dan Convention Center dengan melibatkan 370 peserta dari seluruh wilayah di timur Indonesia.

Festival Forum KTI ini merupakan sebuah perayaan inovasi dan capaian pembangunan di KTI. Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI Caroline Tupamahu pada acara konferensi pers yang berlangsjng di gedung BaKTI Jalan Andi Mappanyukki Makassar, Jum’at (13/11/2015).

“Festival ini diadakan setiap dua tahun sekali dan telah diselenggarakan sejak tahun 2004 silam,” ungkap Caroline.

Festival Forum KTI VII ini mengajak peserta untuk menjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung antar pemerintah daerah, pemerintah nasional, dan lembaga swadaya masyarakat, mitra pembangunan internasional dan beberapa stakeholder lainnya.

“Festival ini juga merupakan satu-satunya festival yang melibatkan stakeholder-stakeholder dari sektor pembangunan,” jelas Caroline.

Ia juga menjelaskan festival, yang digelar pada 17-18 November ini akan menghadirkan empat program utama seperti panggung inspirasi, galeri informasi, pesta rakyat dan side events.

“Festival ini bertujuan untuk berbagi solusi pembangunan dan pembelajaran dari berbagai kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan di saerah Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua,” pungkas Caroline. (EIco)

Sumber: http://www.eastindonesia.co/eastevents/festival-forum-kawasan-timur-indonesia-di-makassar

Related-Area: