BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Call for Policy Paper - Bappenas

"Call for Policy Paper"

Dalam rangka merumuskan manajemen pengelolaan SDM perencana pembangunan yang andal dan tepat guna, yang mampu menjawab tantangan pembangunan ke depan, Pusbindiklatren Bappenas menggelar Konferensi Nasional Penerima Beasiswa Bappenas dan Pejabat Fungsional Perencana dengan tema"Menuju Perencana yang Profesional Dalam Rangka Pengakhiran Tahapan RPJPN 2005—2025 dan Pemantapan Strategi Pelaksanaan Visi Indonesia 2045".

Kami mengundang para Pejabat Fungsional Perencana, alumni penerima Beasiswa Bappenas, dan ASN lainnya yang bekerja di unit perencanaan untuk berpartisipasi dengan memasukkan hasil pemikiran/kajian/penelitian dalam bentuk policy paper dengan pilihan sub-tema sebagai berikut:

[1] Memperkuat peran fungsional perencana dalam penyusunan RPJMN 2020—2024.
[2] Meningkatkan peran perencana dalam kerangka perspektif jangka panjang penjabaran visi Indonesia 2045.
[3] Meningkatkan konsistensi perencanaan pembangunan daerah dalam kerangka RPJMN 2020—2024.
[4] Menguatkan kerangka kebijakan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dalam perencanaan pembangunan daerah jangka menengah dan jangka panjang.

"Call for Profil Potensi Daerah"

Dalam rangka mengembangkan kerja sama antara kementerian/lembaga atau pemerintah daerah dengan institusi internasional (lembaga publik dan bisnis) di bidang investasi, bantuan teknis, pelatihan, pariwisata, dan budaya, Pusbindiklatren Bappenas menyelenggarakan Workshop Pengembangan Jejaring Kerja Sama Internasional.

Kami mengundang para ASN di unit perencanaan kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah untuk menyampaikan Profil Potensi Daerah yang dapat dikerjasamakan dengan institusi internasional. Peserta terpilih berkesempatan untuk memaparkan profil potensi daerahnya di depan perwakilan institusi-institusi internasional.

Info lengkap segera kunjungi http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/konferensi/