BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Makna Sebuah Tim

Tim itu bukan hanya sebuah kumpulan yang terdiri dari beberapa orang, tapi Tim adalah keluarga, teman, sahabat dan tempat kita berbagi cerita satu dengan lain saat keluarga berada di tempat yang jauh. Tim dapat membangun rasa optimisme saat menghadapi rasa takut, juga mengajarkan kita untuk melakukan yang tidak bisa menjadi bisa, dan Tim menyakinkan kita untuk PD-percaya diri saat berhadapan dengan orang banyak.

Ini pengalaman yang mungkin tidak akan pernah terlupakan dari Tim Ketapang, baik dari Zona Utara maupun dari Zona Selatan.

Banyak hal yang tidak bisa dilupakan dari Tim Ketapang, salah satunya saat pertemuan Refleksi kabupaten (29-31 maret 2017). Pertemuan ini sangat dinanti-nanti oleh teman-teman, selain karena harus membuat laporan, kegiatan shopping juga seperti sudah menjadi agenda yang wajib dilakukan saat masuk kota khususnya bagi kami kaum wanita.

Ada banyak cerita, pengalaman, dan tantangan yang ingin dibagi kepada kawan yang lain, dan tentunya tidak lupa dengan pertanyaan-pertanyaan yang sudah dibawa atau disiapkan dari Fasilitator Masyarakat (FasMas) maupun Petugas Lapangan (PL) masing-masing ingin dibagi kepada teman-teman lainnya maupun kepada Tim Nasional dan BaKTI.

Pertemuan tidak membuat kami menjadi takut dengan hal-hal yang sudah dilakukan, tapi membuat kami semakin ingin belajar lagi dari pengalaman setiap orang. Pertemuan refleksi telah memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini disimpan oleh teman-teman.

 

Catatan Voula pada Refleksi KIAT Guru Kab Ketapang

Edited by Rahman Ramlan

BaKTI_for_KIATGuru

Related-Area: 
Topik: 
field_vote: 
No votes yet