BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pengamanan Perbatasan Terus Ditingkatkan

Pengamanan Perbatasan Terus Ditingkatkan
Kamis, 27 November 2014 10:06 WITA

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Danrem 161/Wirasakti, Kupang, Brigjend TNI Achmad Yuliarto, mengatakan, pengamanan wilayah perbatasan RI-RDTL di wilayah Provinsi NTT terus ditingkatkan. Hal ini karena NTT berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste dan Australia.

Achmad Yuliarto mengatakan hal itu pada acara tatap muka dengan wartawan di wilayah NTT yang digelar di aula Makorem 161/Wirasakti, Kupang, Rabu (26/11/2014).

Menurut Yuliarto, ada tiga tugas Korem 161/Wirasakti, yakni sebagai komando kewilayahan terutama pemberdayaan pertahanan, pelaksanaan operasi wilayah perbatasan dan pelaksanaan operasi pulau-pulau terluar. Khusus untuk pengamanan wilayah perbatasan, kata Yuliarto, pada saat pergantian Satgas Pamtas 28 November 2014 nanti, jumlah prajurit TNI akan ditingkatkan dari satu batalyon menjadi dua batalyon sehingga pelaksanaan operasi wilayah perbatasan menjadi lebih maksimal.

Sementara pelaksanaan operasi pulau-pulau di wilayah terluar, kata Yuliarto, saat ini prajurit TNI ditempatkan di Pulau Batek yang berbatasan dengan negara RDTL dan pulau Ndana yang berbatasan dengan Australia. Sejauh ini, katanya, pelaksanaan operasi wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar berjalan baik.

Dalam hubungannya dengan media masa, kata Yuliarto, peran media massa sangat luar biasa dalam memberi informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal termasuk kegiatan-kegiatan TNI. Korem 161/Wirasakti, katanya, akan terus membangun hubungan dengan media massa agar berbagai kegiatan TNI bisa diinformasikan secara luas kepada masyarakat. **



Sumber: http://kupang.tribunnews.com/2014/11/27/pengamanan-perbatasan-terus-ditingkatkan

Related-Area: