BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Beasiswa Nusantara 2015 Universitas Budi Luhur di Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Beasiswa Nusantara 2015 Universitas Budi Luhur di Kabupaten Fakfak, Papua Barat
Rabu, 12 November 2014 19:41 WIB


TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) tiada hentinya memberikan kontribusinya bagi bangsa dan negara Indonesia dalam bentuk program beasiswa nusantara bagi putra putri daerah di seluruh Indonesia.

Menyusul suksesnya pelaksanaan program Beasiswa Nusantara tahun 2014, yang telah memberikan beasiswa kuliah S1 dan S2 kepada putra-putri dari Tanah Karo, Manado, Kediri dan Alor (S2), Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur membuka kembali program Beasiswa Nusantara untuk tahun 2015 yang diawali dengan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Fakfak, Papua Barat pada hari Senin, 3 November 2014 yang lalu.

Sosialisasi dilakukan langsung oleh Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D, Rektor Universitas Budi Luhur, serta Kasih Hanggoro, MBA, Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, dan Brury Trya Sartana, MM,MKom Direktur Promosi, Humas dan Kerjasama.

Tempat sosialisasi, di Balai Pertemuan “WindertTuaref” (Rumah Bersama, dalam bahasa lokal Papua ) dalam kompleks rumah dinas Bupati Fakfak.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswana, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Fakfak, Ali Hindom, kepala-kepala Dinas se-kabupaten Fakfak, kepala-kepala sekolah dari SMA, SMK, dan MAN yang ada di Kabupaten Fakfak bersama siswa-siswi unggulan mereka yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun depan.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak menyampaikan apresiasinya kepada pihak Universitas Budi Luhur serta Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yang telah berinisiatif untuk memberikan memberikan beasiswa kepada putra-putri Fakfak untuk berkuliah di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, PhD menjelaskan, "Melalui program beasiwa Nusantara ini menghidupkan harapan bagi Putra putri Daerah yang memiliki potensi akademik yang baik untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang pendidikan Tinggi di Universitas Budi Luhur, sehingga dapat ikut berperan serta dalam pembangunan di daerah tempat mereka berasal pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada Umumnya."



Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2014/11/12/beasiswa-nusantara-2015-universitas-budi-luhur-di-kabupaten-fakfak-papua-barat

Related-Area: