BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

500 Rumah warga disulap jadi hotel untuk tamu Sail Raja Ampat

500 Rumah warga disulap jadi hotel untuk tamu Sail Raja Ampat
Merdeka.comMerdeka.com – 52 menit yang lalu

MERDEKA.COM. Sebanyak 500 rumah penduduk telah disiapkan untuk menjadi tempat menginap para peserta dan pengunjung Sail Raja Ampat 2014 yang dipusatkan di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Humas Pemkab Raja Ampat Petrus mengatakan ratusan rumah penduduk itu sudah siap untuk dihuni dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar di hotel.

"Para pengunjung yang ingin menyaksikan Sail Raja Ampat tidak perlu takut soal penginapan karena saat ini sudah disediakan rumah yang kamarnya layak untuk dihuni serta dilengkapi berbagai fasilitas termasuk pendingin udara," kata Petrus seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/8).

Selain menyiapkan rumah penduduk, berbagai fasilitas juga sudah siap untuk dikunjungi termasuk pusat kegiatan yakni pantai Waisai Trade Centre (WTC). Selama kegiatan Sail Raja Ampat, akan dilaksanakan berbagai kegiatan termasuk atraksi seni budaya Papua yang menyajikan sendratari yang menceritakan asal mula Raja Ampat.

Puncak acaranya, kata Pertus, adalah parade kapal yang akan diikuti sebanyak 28 kapal yang puncaknya berupa parade atau 'sailing pass' di arena pantai WTC.

"Presiden SBY dipastikan hadir pada puncak acara Sail Raja Ampat 2014 di Waisai," katanya.

Untuk mencapai Waisai, para pengunjung terlebih dahulu harus ke Sorong kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal cepat ke Waisai sekitar dua jam perjalanan dengan biaya sekitar Rp 100 hingga Rp 220 ribu/orang.

Sedangkan untuk mencapai pulau-pulau seperti Wayak atau Paynemo, pengunjung harus menyewa perahu motor cepat atau 'speedboat' sekitar Rp 15 juta hingga Rp 30 juta.



Sumber: https://id.berita.yahoo.com/500-rumah-warga-disulap-jadi-hotel-untuk-tamu-055751466.html

Related-Area: