BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

MIWF 2014 Undang Suciwaty & Linda Kristanti

MIWF 2014 Undang Suciwaty & Linda Kristanti
Reporter : Resty Fauziah      I  23/04/2014.

 
Makassar – Makassar International Writers Festival (MIWF) 2014 akan digelar bulan Juni nanti. Untuk tahun ini tema yang diangkat adalah Finding Sincerity. Panitia mengundang istri pejuang HAM Munir, Suciwati dan penulis cerpen Linda Kristanti.

“Karena kita masih dalam suasana politik, maka temanya juga politik, Finding Sincerity, yakni sikap keberanian dan kejujuran,” ujar Founder Rumata’, Lily Yulianti Farid ketika berbincang dengan KlikMakassar via telepon, Sabtu (23/4/2014).

Menurut Lily, berdasarkan tema yang diangkat, tokoh dan penulis yang diundang pun disesuaikan dengan tema. Istri Munir, Suciwati diundang untuk bercerita mengenai perjuangannya setelah suaminya meninggal. Panitia juga mengundang penulis Linda Kristanti dan pemain teater Landung Simatupang.

“Juga akan ada tribute to Baharuddin Lopa,” kata Lily. Tribute to Baharuddin Lopa berupa pemutaran film pendek tentang riwayat Baharuddin Lopa, mantan jaksa Agung yang dikenal karena kejujuran dan kesederhanaannya.

Untuk penulis asing, salah satu yang akan diundang adalah penyair dari Myanmar, Mathanegei.

“Kalau untuk penulis asing akan hadir, diantaranya itu dari Myanmar, namanya Mathanegei,” ucapnya.

“Mengenai lengkapnya penyair asing dan lokal yang akan hadir, nanti akan diumumkan di situs IMWF yah,” tambahnya.

Panitia MIWF 2014 juga sudah menentukan penulis undangan untuk wilayah Indonesia Timur. Mereka adalah Pringadi Abdi (Sumbawa), Amaya Kim (Kendari), Ama Achmad (Luwuk Banggai), Louie Buana dan Ran Jiecess (Makassar), serta Saddam HP (Kupang). (sty/gun)

Sumber: http://klikmakassar.com/2014/04/23/miwf-2014-undang-suciwaty-linda-kristanti/