BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Belasan Kabupaten di NTT Terima Bantuan Proyek Energi Pedesaan

Belasan Kabupaten di NTT Terima Bantuan Proyek Energi Pedesaan

    Written by  Silver Sega
    Mon,17 February 2014 | 14:39
 
KBR68H, Kupang - Belasan kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerima bantuan dari pemerintah pusat untuk proyek energi pedesaan.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi NTT, Dani Suhadi mengatakan, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu akan digunakan untuk program energi pedesaan. Dengan bantuan itu, Dani optimis warga di belasan Kabupaten itu akan menikmati jaringan listrik PLN.

"Ditingkat kabupaten kita bersyukur bahwa Nusa Tenggara Timur tahun 2014 ini, 16 kabupaten mendapatkan dana aloksasi khusus untuk energi pedesaan. Ini cukup banyak membantu penambahan akses pelayanan untuk masyarakat dalam rangka penerangan listrik di malam hari," kata Dani Suhadi (17/2).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi NTT, Dani Suhadi menambahkan, pemerintah NTT bakal membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS di delapan desa dan delapan Kabupaten.

Di antaranya di desa Wewewa Selatan, Sumba Barat Daya, Desa Keo, Kebupaten Nagekeo, Desa Seusina, Kabupaten, Sikka, Desa Eima Kabupaten Sabu Raijua, Desa Kolikapa kabupaten Ende, Desa Ojang Kabupaten Sikka, Desa Lebiwala Kabupaten Lembata dan Desa Jangguma di Kabupaten Sumba Timur. Delapan desa itu menurut Dani merupakan desa yang terisolasi dan selama ini sulit menjangkau akses PLN.

Editor: Quinawaty Pasaribu

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3137835_4265.html