BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Walikota Minta Pererat Keharmonisan Antar Umat Beragama

Wednesday, 05 August 2015
Halal Bi Halal Pemkot Ambon
Walikota Minta Pererat Keharmonisan Antar Umat Beragama

Ambon - Perayaan Idul Fitri memang sudah dilewati, namun sua­sana kebersaman dan kehar­monisan antar umat beragama tidak pernah berakhir. Untuk terus memupuk kebersamaan dan keharmonisan itu, maka Pemkot Ambon mengelar Ha­lal Bi Halal yang berlangsung di aula Makorem 151/Binaiya, Selasa (4/8).

Momen keagamaan yang dilakukan ini, secara asimetris mendorong terciptanya stabi­litas dan harmonisasi, sehi­ngga masyarakat marasa aman untuk menyongsong momen-momen tersebut secara berkerlanjutan.

“Halal Bi Halal secara khusus adalah spirit kejiwaan yang muncul dari umat Islam untuk saling memaaafkan satu dengan yang lain, dan secara vertikal merupakan upaya untuk menjauhkan kita dari ego pribadi ke ara kemandirian kolektif untuk membangun derajat kelompok yang lebih kuat,” kata Wali­kota Ambon Richard Louhe­napessy dalam sambutannya pada Halal Bi Halal tersebut.

Yang lebih penting dari kegiatan ini, kata walikota, adalah ketahanan diri terhadap berbagai informasi negatif yang muncul dari cara berpikir dan yang suka memperkeruh situasi keda­maian dan toleransi di Kota Ambon.

Hala Bi Halal dapat ditarik pesan, bahwa manusia harus lebih dekat dengan Allah. Ka­rena dengan kemenangan se­telah puasa itulah yang men­jadi titik sentral untuk mengurai disharmonisasi menjadi har­monis antara manusia dengan penciptanya.

“Mari kita dengan komitmen bersama dan kerja keras me­lalui pembuktian dan konsistensi, kita semua bangun Ambon yang lebih baik lagi kedepan,” ajaknya. (S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/walikota_minta_pererat_keharmonisan_antar_umat_beragama#sthash.AxKw8pzH.dpuf

Related-Area: