BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Wali Kota Makassar Dilantik

Pemerintahan
Wali Kota Makassar Dilantik

MAKASSAR, KOMPAS — Pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal, dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/5). Seusai dilantik, Ramdhan langsung meluncurkan program Makassar Smart City.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atas nama Presiden. Acara tersebut dihadiri ribuan tamu undangan.

Ramdhan-Syamsu memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah Makassar pada 18 September lalu yang diikuti 10 pasangan calon. Ramdhan menggantikan Ilham Arief Sirajuddin yang telah habis masa jabatannya setelah memerintah selama dua periode.

Seusai pelantikan, Ramdhan langsung menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan enam pihak. Salah satunya dengan PT Telkom dalam rangka program Makassar Smart City.

Ramdhan mengatakan, program tersebut antara lain untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan meningkatkan pelayanan publik. Melalui situs www.makassarkota.go.id, masyarakat bisa mengakses berbagai pelayanan, seperti konsultasi dengan dokter, pendaftaran puskesmas, perizinan, dan memantau kinerja satuan kerja perangkat daerah.

”Saya juga bisa memantau langsung kinerja 18.000 pegawai pemkot,” kata Ramdhan. Ia menargetkan dalam 100 hari pertama, program tersebut telah bisa berjalan penuh. Dalam sambutannya, Gubernur Syahrul Yasin Limpo berharap pemimpin baru Makassar bisa membawa aspirasi masyarakat. Terlebih lagi, Makassar sebagai ibu kota provinsi menjadi barometer dari seluruh Sulsel. (ENG)

Sumber: http://print.kompas.com/KOMPAS_ART0000000000000000006514835