BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Terus Didorong, Pembangunan di Kawasan Timur Indonesia

Kamis, 12 November 2015 - 09:58:17 WIT | dibaca: 168 pembaca
Terus Didorong, Pembangunan di Kawasan Timur Indonesia

FERDY TALOK/TIMEX


SERAHKAN. Dewan Pembina Forum KTI, Fary Dj. Francis menyerahkan dokumen kepada Menhub, Ignasius Jonan, usai audiens Forum KTI, Senin (9/11).
JAKARTA, TIMEX-Pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang belum maksimal, mendapat perhatian dari Forum Kawasan Timur Indonesia.

Untuk menyamakan garis perjuangan, Forum KTI akan menggelar Festival Forum KTI di Makassar, demi mendorong pembangunan di KTI. Untuk mendukung terlaksananya Festival Forum  KTI, Senin (9/11) lalu, Dewan Pembina Forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) melakukan audiens dengan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Dewan Pembina Forum KTI yang hadir pada kesempatan itu antara lain, Fary Djemy Francis, Erna Witoelar, Prof. Winarni Monoarfa.

Fary Dj. Francis yang juga Ketua Komisi V, DPR RI mengatakan, kehadiran pihaknya di Kemenhub, untuk mengundang Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, untuk menghadiri juga menjadi keynote speaker dalam forum tersebut. Kegiatan itu sendiri sedianya dilaksanakan pada 17-18 November 2015 mendatang di Makassar. Dikatakan, tujuan festival ini yakni, untuk berbagi solusi pembangunan, khususnya praktik cerdas dan pembelajaran dari berbagai kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan di berbagai daerah di KTI, mulai dari Sulawesi, NTT, NTB, Maluku dan Papua.

Festival itu tambahnya, mengajak setiap peserta berbagi ide dan menyerap beragam praktik baru, yang memungkinkan mereka meningkatkan kemampuan individu maupun kelompok untuk terus menghasilkan inovasi-inovasi baru yang berdampak nyata bagi pembangunan bangsa, terkhusus di KTI. Pada bagian yang sama, salah satu Dewan Pembina Forum KTI, Erna Witoelar menyampaikan, terdapat 4 program utama dari rangkaian acara festival Forum KTI tahun 2015. Rangkaian acara itu antara lain, panggung inspirasi, Galeri Informasi, Pesta rakyat, Side Events.

Terpisah, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengatakan, dirinya bersedia hadir dalam acara Festival Forum KTI di Makassar, dan siap menjadi pembicara kunci disana. "Kita apresiasi komitmen pembangunan yang dilakukan oleh Forum KTI. Kita berterimakasih karena Pak Fary Francis dan teman-teman terus mendorong percepatan pembangunan di KTI." (lok/fmc/boy)

Read more: http://www.timorexpress.com/20151112095817/terus-didorong-pembangunan-di-kawasan-timur-indonesia#ixzz3xkwFvjiU

Related-Area: