BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Tangani Ratusan Warga, Diaprersiasi Pemerintah Sulut

Tangani Ratusan Warga, Diaprersiasi Pemerintah Sulut

Oleh Noldy aswad - Wed Feb 12, 2:11 pm

Provinsi Gorontalo peduli bencana Manado dibuktikan dengan bantuan tenaga kesehatan dari Provinsi Gorontalo ke Manado, Sulawesi Utara. Tim medis yang dikirim khusus untuk membantu pemulihan kesehatan para korban bencana itu merupakan instruksi Gubernur Rusli Habibie atas permintaan Pemprov Sulut agar ikut meringankan beban para korban bencan.

BANTUAN - Tim kesehatan Pemprov Gorontalo saat berada di kantor Dinas Kesehatan Pemprov Sulut saat diterima pemerintah setempat awal pekan lalu.

BANTUAN – Tim kesehatan Pemprov Gorontalo saat berada di kantor Dinas Kesehatan Pemprov Sulut saat diterima pemerintah setempat awal pekan lalu.

PELAYANAN Kesehatan oleh tim kesehatan Pemprov Gorontalo ini berlangsung selama dua hari pada akhir pekan lalu. Sedikitnya ada 965 warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan, pelayanan tersebar di 5 wilayah Puskesmas yang terbagi menjadi 8 titik posko Pelayanan Kesehatan di Manado.

Pelayanan kesehatan tersebut antara lain adalah pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, pelayanan Gizi, pelayanan ibu hamil, balita dan anak-anak, pembagian susu bagi Ibu hamil dan balita, serta pemberian makanan tambahan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi kepedulian masyarakat dan Pemprov Gorontalo terhadap korban banjir di Manado. Kepala Bagian Kesra, Pemprov Sulut dr. Bahagia Mokoagow, mengatakan pemerintah Provinsi Sulut mengungkapkan perasaan bahagia dan ucapan terimakasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Gorontalo atas kedatangan tim penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan melibatkan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorut, Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Meneurutnya, Manado masih sangat membutuhkan bantuan termasuk pelayana kesehatan pada masyarakat korban banjir. “Pasca banjir bandang kemarin memang begitu banyak mengucur bantuan dari banyak pihak, namun sampai dengan saat ini kami masih sangat membutuhkan bantuan termasuk bantuan kesehatan, karena ada banyak penduduk yang terserang penyakit pasca banjir,” ungkap dr. Bahagia.

Sebelumnya, Pemprov Gorontalo juga telah mengirimkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk para korban bencana. Gubernur Rusli Habibie bahkan mengunjungi langsung Manado beberapa hari setelah bencana banjir bandang itu. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/12/tangani-ratusan-warga-diaprersiasi-pemerintah-sulut/