BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Surplus, NTB Siap Penuhi Permintaan Pasokan Beras Luar Pulau

Surplus, NTB Siap Penuhi Permintaan Pasokan Beras Luar Pulau

    Written by  Zainudin Syafari
    Sun,26 January 2014 | 19:21
 
KBR68H, Mataram - Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Barat berencana mengirim beras keluar daerah sebanyak 100 ribu ton tahun ini. Pengiriman beras keluar daerah untuk memenuhi permintaan daerah lain. Selain itu juga untuk menghindari menurunnya kualitas beras karena terlalu lama disimpan di dalam gudang. Kepala Bulog Divisi Regional NTB Muhammad Hasyim mengatakan, saat ini Bulog NTB memiliki cadangan beras sebanyak 92 ribu ton. Cadangan beras itu cukup sampai Januari tahun depan.
“Tahun ini Bulog NTB merencanakan mau move kurang lebih 100 ribu ton ke daerah lain sehingga umur simpan beras kita di NTB ini tidak terlalu lama. Saat ini stok kami ada sekitar kurang lebih 92 ribu, itu cukup sampai Januari tahun depan,” kata M Hasyim.
Muhammad Hasyim memperkirakan tingkat serapan Bulog Divre NTB terhadap beras petani semakin banyak tahun ini. Tahun lalu, Bulog hanya mampu menyerap sebanyak 170 ribu ton, namun penyerapan tahun ini ditarget sebanyak 190 ribu ton. Bulog telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun untuk membeli beras dari petani NTB.

Editor : Sutami

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3109845_4265.html