BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Seribu Aparat Siap Antisipasi Bencana Alam di NTT

 Seribu Aparat Siap Antisipasi Bencana Alam di NTT

    Written by  Silver Sega
    Wed,29 January 2014 | 10:43

KBR68H, Kupang - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Nusa Tenggara Timur menyiapkan seribu personil untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Komandan Korem Kupang, Achmad Yuliarto mengatakan, NTT merupakan daerah yang rawan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, gempa dan angin kencang. Menurut Achmad Yuliarto, selain di tingkat provinsi, TNI dan Polisi di kabupaten juga menyiapkan personilnya.

"Pasukan kita ada dari Kepolisian, dari angkatan darat, laut, udara, dari basarnas, dari BMKG, dari BPBD. Untuk di provinsi ini yang kita lihat ya mungkin 1000 orang yang ada ini siap. Namun juga di masing-masing kabupaten kota juga sudah siap di sana. Ada Dandim, Kapolres, ya, maupun instansi yang disana kita harapkan demikian. Dan tentu ini kita akan petakan nanti kemungkinan-kemungkinan apa bencana yang ada di sini di wilayah kita ini," kata Achmad Yuliarto.

Achmad Yuliarto menambahkan, tentara dan polisi memiliki personil hingga ke tingkat desa. Personil aparat keamanan akan memberi informasi mengenai bencana yang terjadi sehingga bantuan lebih cepat diberikan kepada para korban.

Editor: Antonius Eko

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3113414_4265.html