BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Sediakan Menu Bergizi bagi Siswa SD

Saturday, 20 June 2015
Sediakan Menu Bergizi bagi Siswa SD
Pemkot-Danone Jalin Kerjasama

Ambon - Tingkat kesehatan anak khusus­nya siswa usia SD di Kota Ambon, masih sangat memprihatinkan, se­hingga membuat pemerintah harus berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi para siswa tersebut.

Untuk itu Pemkot Ambon menjalin kerjasama dengan pihak Danone guna menyediakan menu beragam, bergizi dan berimbang bagi siswa. Di tahun 2015 pihak Danone lewat PT Sarihusada Generasi Mahardhika Jakarta, bersedia memberikan fasilitas berupa sarana dan prasana serta memberikan pelatihan bagi warga yang ingin menyajikan makanan bergizi di SD yang ada di Kota Ambon.

Public and Private Patnership Adviser DanoneJehanne Fabre kepada wartawan di lantai II Balai Kota, Jumat (19/6) menjelaskan, Kota Ambon merupakan kota ke empat program yang dilakukan oleh Danone menyediakan menu bergizi bagi siswa SD.

“Ditahun ini pilot project kita ada di Kota Ambon sekitar 25-50 SD dan tahun depan diharapkan bisa men­capai 100 SD,” jelasnya.

Menurutnya, nutrisi memang sangat penting bagi para siswa, sehingga program Danone menjadi­kan Kota Ambon sebagai percon­tohan dan akan dikembangkan di tahun mendatang ke daerah lain. Bantuan yang diberikan berupa nutrisi edukasi bagi siswa sekolah,  nutrisi edukasi bagi para guru dan latihan untuk penjual makanan dan latihan bagi guru memberikan nutrisi bagi para siswa di dalam kelas.

Sementara itu Asisten I Jopie Tepalawatin mengaku pihak Danone akan menyiapkan tempat berjualan dan melatih para penjual dan memberikan modal. Untuk Dinkes dan BPOM akan berfungsi sebagai pengawas. “Prioritasnya siswa SD harus dapat makanan yang sehat, baik itu dari penjual, tempatnya maupun menu yang disiapkan itu bergizi atau tidak harus mendapat perhatian sehingga kita jalin kerja­sama ini,” pungkasnya. (S-39)
- See more at: http://siwalimanews.com/post/pemkot-danone_jalin_kerjasama#sthash.nGdbcEBq.dpuf

Related-Area: