BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Rp 56 Miliar for Listrik Desa

Rp 56 Miliar for Listrik Desa

Oleh Aslan Akuba - Tue Apr 22, 10:39 am

GORONTALO – Komitmen untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat kabupaten gorontalo terus ditunjukan wakil rakyat parlemen menara. Beberapa waktu lalu, Komisi II menyempatkan diri bertandang ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Jakarta, mengkonsultasikan soal program listrik desa.Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Anas Yusuf, kepada Gorontalo Post, mengungkapkan, tahun ini, Kabupaten Gorontalo bakal mendapatkan anggaran sebesar Rp 56 M untuk pemenuhan listrik masyarakat lewat program listruik desa (Lisdes), dari Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral. didalamnya, sudah termasuk kebutuhan listrik masyarakat yang diajukan hasil mediasi Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo.
“Anggaran ini nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan jaringan dan paket program Lisdes yang disebar di kecamatan yang masih banyak desa belum memiliki jaringan listrik,” terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Jika tak ada aral melintang, sebagaimana penyampaian pihak Dirjen Kelistrikan, anggaran tersebut akan dikucurkan pada pertengahan tahun. Diharapkan kehadiran program Lisdes kali ini, dapat meningkatkan ketersediaan listrik di Kabupaten Gorontalo yang saat ini masih terhitung rendah karena memang masih banyak desa yang belum tersentuh.

“Kami sudah sampaikan ke Dirjen Kelistrikan, bahwa masih banyak masyarakat Kabupaten Gorontalo yang butuh listrik. alhamdulillah, kedepan, pihak kementerian energi dan sumber daya mineral bersedia menambah kuota lisdes untuk kabgor,” tandas anas yusuf. (idm)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/22/rp-56-miliar-for-listrik-desa/