BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Program Fellowship TLFF

Tenggat Waktu Penerimaan Lamaran: Rabu, 28 Februari 2018, pukul 17.00 WIB

Program Fellowship TLFF menawarkan peluang unik kepada generasi muda cerdas dari seluruh dunia untuk bekerja dalam bidang keuangan berkelanjutan dan berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan dari sektor publik dan sektor swasta. Peserta program Fellowship memiliki peluang untuk belajar dari pakar-pakar beberapa lembaga seperti UN Environment, World Agroforestry Centre, BNP Paribas dan ADM Capital. Mereka menerima panduan antar-disiplin yang memungkinkan mereka untuk bekerja dalam isu-isu seperti produksi minyak sawit berkelanjutan, peningkatan energi terbarukan pedesaan, pengelolaan hutan tropis dan penurunan emisi. Program Fellowship memberikan pemahaman dunia nyata kepada peserta program tentang strategi dan proyek yang dapat meningkatkan hubungan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dan mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai target-target pembangunan. Setiap peserta program Fellowship disediakan seorang pembimbing berdasarkan kualifikasi dan ketertarikan mereka. Peserta program Fellowship mengerjakan berbagai tugas termasuk pelaksanaan proyek, pengumpulan data, kajian lingkungan, penyusunan struktur pembiayaan, pengembangan risalah kebijakan, penulisan artikel media arus utama dan penyusunan materi komunikasi.

Sebelum mengirimkan lamaran, pastikan Anda memenuhi kriteria kelayakan berikut ini:
Calon peserta minimum sedang menempuh pendidikan pasca-sarjana semester terakhir pada saat melamar dan selama mengikuti program Fellowship; atau
Baru saja menyelesaikan program akademis pasca-sarjana atau yang lebih tinggi dan tertarik untuk memperoleh pengalaman pelaksanaan proyek, penelitian dan pembangunan berkelanjutan.

Jika Anda tertarik melamar untuk program Fellowship, memenuhi persyaratan kelayakan dan ingin dipertimbangkan untuk program ini, prosedur yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Mengunduh dan membaca peraturan program Fellowship secara saksama.
  2. Mengunduh dan mengirimkan formulir lamaran program Fellowship.
  3. Mengirimkan salinan resume atau daftar riwayat hidup terbaru.
  4. Mengirimkan esai pendek (500 kata) dalam Bahasa Inggris yang menjelaskan alasan ingin mengikuti program Fellowship di TLFF, termasuk komitmen periode program Fellowship.

Pengajuan Lamaran

Lamaran dikirimkan kepada Fellowships Coordinator melalui e-mail (fellowships@tlffindonesia.org), paling lambat hari Rabu, 28 Februari 2018, pukul 17.00 WIB.

 

 Informasi lebih lanjut: http://tlffindonesia.org/id/fellowship-id/