BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Perpusda Sultra Canangkan Perpustakaan Berbasis IT

Perpusda Sultra Canangkan Perpustakaan Berbasis IT
Posted by Nurhidayat | Wednesday, 27 August 2014   

KendariNews.com-Kendari: 
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra, La Ongke mengungkapkan perpustakaan sebagai gudang ilmu perlu mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu saat ini mulai dilakukan perlengkapan sarana dan prasarana untuk mengoptimalkan kondisi perpustakaan yang berbasis IT.

“Berbasis IT maksudnya yaitu bukan buku yang dapat dibaca via e-book, namun difokuskan untuk pelayanan berbasis elektronik. Jadi, masyarakat dapat mencari buku apa saja yang terdapat di Perpusda dengan mengakses internet.” Jelas La Ongke, Selasa (26/8/2014),

Berdasarkan data yang dikumpulkan Wartawan KendariNews.com, saat ini, katalog buku perpustakaan dapat diakses melalui website resmi Perpusda Sultra. Ada 16313 entri katalog yang dapat diakses, namun untuk membacanya harus ke perpusda langsung.

Selain itu, terdapat 300.000 eksemplar dengan 75.000 judul buku yang dapat dibaca langsung di tempat tersebut. Tersedia pula berbagai kategori buku ataupun arsip yang terus diperbaharui tiap tahunnya. Setiap tahun, diterima 1000 eksemplar dan 250 judul buku baru yang bersumber dari APBD. (Andriana)
- See more at: http://www.kendarinews.com/content/view/12079/430/#sthash.BqrWHhbP.dpuf

Related-Area: