BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Penganggur di Kupang Dilatih Bikin Batako

Penganggur di Kupang Dilatih Bikin Batako

    Written by  Silver Sega
    Tue,13 May 2014 | 15:55

KBR, Kupang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, melatih 30 pemuda penganggur di Kota Kupang membuat batako. (Baca: Jumlah Pengangguran di NTT Terus Bertambah)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang Yeri Padji Kana mengatakan, pelatihan ini untuk mengurangi pengangguran di Kota Kupang.

"Angka pengangguran itu paling tidak kurang. Kan dari sini bisa juga mereka kembangkan bukan hanya batako, tapi mereka sudah punya modal awal mereka sudah ini, mereka mungkin paving block (komposisi berbentuk segmen-segmen kecil  dari beton dengan bentuk segi empat, red.) mereka kembangkan lagi," kata Kepala Dinas Nakertrans Kota Kupang, Yery Padji Kana di Kupang Selasa (13/5).

Ia mengaku, tidak ingin membuat program yang muluk-muluk dalam mengurangi pengangguran.

“Jadi kita tidak cari program yang muluk-muluk, tapi program yang sederhana, kegiatan yang sederhana tapi bisa mendatangkan nilai ekonomis,” tambah Yery Padji Kana.

Yery Padji Kana menambahkan 30-an pemuda penganggur itu dari 8 kelurahan pada empat kecamatan di Kota Kupang. Dia mengatakan setelah pelatihan, mereka diberi peralatan untuk membuat batako dan sedikit modal kerja.

Dia berharap para pemuda bisa mandiri dan membuka usaha sendiri. Kegiatan ini sudah dimulai 12 Mei dan akan berakhir pada  6 Juni nanti.

Editor: Anto Sidharta

Sumber: http://portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3244322_4265.html