BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Pemda NTT Didesak Dukung Visi Kelautan Jokowi

Pemda NTT Didesak Dukung Visi Kelautan Jokowi

    Written by  Silver Sega
    Thu,13 November 2014 | 11:47

KBR, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) didesak mengembangkan potensi kelautannya.

Menurut Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, potensi kelautan dan perikanan di provinsi itu cukup besar dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"NTT provinsi kepulauan tentu potensi kelautan dan perikanan luar biasa. Sehingga kita minta pemerintah untuk betul-betul memberikan perhatian yang serius dan fokus terhadap pengembangan potensi kelautan dan perikanan kita,” ujar Anwar Pua Geno kepada Portalkbr, Kamis (14/10).

Ia menyakinkan, pengembangan maritime di daerah itu juga akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya yakin dengan pengembangan itu kesejahteraan kita meningkat, walaupun mayoritas masyarakat kita petani dan di daratan. tetapi kalau potensi laut di kelola maksimal itu bisa berkontribusi pada peningkatan PAD," kata Anwar Pua Geno, di Kupang Kamis (13/11).

Anwar menambahkan, pemerintah NTT harus betul-betul melaksanakan tekad pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala di bidang kelautan.

Anwar Pua Geno kemarin  dilantik menjadi Ketua DPRD NTT, bersama tiga wakil ketua, masing-masing Nelson Matara, Gabriel Beri Bina dan Alex Take Ofong. Pelantikan itu menyusul terbitnya Surat Keputusan Mendagri tentang pengesahaan empat pimpinan definitif DPRD NTT periode 2014-2019.

Editor: Anto Sidharta



Sumber: http://portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3365299_4265.html

Related-Area: