BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Peduli Manado, Pemprov Kirim 53 Tenaga Medis

Peduli Manado, Pemprov Kirim 53 Tenaga Medis

Oleh Noldy aswad - Fri Feb 07, 4:55 pm

TIM MEDIS – Tenaga kesehatan provinsi Gorontalo foto bersama dengan Gubernur Rusli Habibie sebelum bertolak ke Manado, Kamis (6/2).

GORONTALO – Bantuan untuk korban bencana alam di Kota Manado, Sulawesi Utara masih terus disalurkan. Kamis (6/2) Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan mengirimkan 53 tenaga medis, terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan tenaga sanitasi serta petugas gizi ke Manado, untuk membantu memberikan pengobatan kepada korban pasca bencana secara cuma-cuma. Pemberangkatan tenaga medis ini dilakukan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di halaman rumah dinas Gubernur.

Gubernur Rusli Habibie mengatakan pengiriman tenaga medis ini bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban bencana banjir di Kota Manado, khususnya yang ada di Kecamatan Singkil seperti Kelurahan Ternate Baru, Ketang Baru, dan Wonasa, serta beberapa kelurahan disekitarnya.

Hal ini berdasarkan peninjauan langsung yang dilakukan Gubernur Rusli Habibie bersama Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie ke lokasi bencana beberapa waktu lalu, dan melihat kondisi warga di pos pengungsian yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, karena banyak diantara para lansia, anak-anak, dan balita, yang sudah mulai terserang penyakit seperti gatal-gatal dan infeksi saluran pernafasan.

“Kita prihatin di daerah itu banyak bermukim saudara-saudara kita dari Gorontalo yang rumahnya hancur porak poranda, sehingga mereka hanya hidup dipengungsian dan sudah mulai terserang penyakit” kata Gubernur. Pengiriman tenaga medis ini juga sesuai permintaan dari Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang. Selain tenaga medis, Pemprov juga mengirimkan obat-obatan, biskuit dan susu. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/07/peduli-manado-pemprov-kirim-53-tenaga-medis/