BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

P2WKSS, Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

P2WKSS, Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Oleh Ansar Uwade - Tue Apr 01, 10:40 am

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan desa sasaran P2WKSS di Kecamatan Dengilo kemarin.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan desa sasaran P2WKSS di Kecamatan Dengilo kemarin.

MARISA - Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dirasakan begitu besar manfaatnya untuk seluruh masyarakat. Tak hanya mampu meningkatkan harapan masyarakat sejahtera, lewat dorongan untuk berpartisipasi khususnya perempuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga lewat perhatian pada pendidikan dan kesehatan.

Namun adanya pencanangan desa sasaran P2WKSS, masyarakat pun diharapkan mampu memberi kontribusi nyata pada pembangunan daerah lewat generasi yang berkualitas serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat yang akan menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Hal ini yang diungkapkan oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pohuwato, Lahmudin Laparaga pada saat membuka kegiatan pencanangan Desa Karangetan dan Desa Padengo, Kecamatan Dengilo sebagai desa sasaran pelaksanaan P2WKSS Kabupaten Pohuwato tahun 2014, belum lama ini. “Muaranya adalah kita mampu menciptakan keluarga berkualitas, bermartabat dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, budaya etika bernegara dan bermasyarakat,” kata Lahmudin Laparaga.

Untuk itu, Lahmudin menghimbau agar masyarakat yang ada di dua desa tersebut mampu bahu-membahu untuk bersama pemerintah daerah, kecamatan dan desa guna mensukseskan kegiatan P2WKSS yang begitu penting ini. “Marilah kita sama-sama bergandeng tangan untuk bekerja dan mensukseskan kegiatan P2WKSS. Agar harapan masyarakat sejahtera yang memiliki pendidikan dan kesehatan yang mapan akan terwujud. Serta menciptakan keluarga yang berkualitas, bermartabat, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama, budaya, etika bernegara dan bermasyarakat,” pungkasnya. (ais)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/01/p2wkss-wujudkan-kesejahteraan-masyarakat/