BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Menuju The Best Public Service

Menuju The Best Public Service
Monday, 21 April 2014 07:19

MANADO—Memperingati HUT ke-51, PT Taspen menggelar upacara bendara dirangkaikan pemotongan tumpeng yang dimaknai sebagai bentuk syukur dalam kebersamaan dan kerukunan antar sesama karyawan dan mitra kerja, Kamis (17/4) lalu. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Marthon Siregar SH, Kacab PT Taspen Kanwil Manado. Yang diikuti oleh seluruh staf  dan undangan. Dalam kiprahnya sebagai mitra pensiunan, berbagai prestasi telah diraih perusahaan dengan jumlah nasabah mencapai 6,9 juta orang ini. Tahun 2013 lalu, setidaknya ada empat award yang diraih, yakni The Best Technology Innovation of Financial Services Sector, 3rd Indonesian Insurance Award, 3rd Implementasi GCG BUMN Non Tbk, serta Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik.

Siregar yang membacakan sambutan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengimbau  agar sistem pelayanan harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh seluruh karyawannya. Dengan target ke depan menjadi The Best Public Service In Indonesia. “Saya minta capaian dan penghargaan yang diperoleh selalu dipertahankan dan melakukan perbaikan secara terus menerus. Sehingga Taspen diakui peserta sebagai layanan publik terbaik nomor 1 di Indonesia,” katanya.

Dalam ulang tahun yang ke-51 ini, Taspen Manado menghadirkan enam orang anggota Taspen yang telah berumur 90 tahun ke atas. Jantje Taroreh (90), Ben Wowor (92), Ernst Harimu (90), Naomi Sanger Liotohe (94), Karolina Sumampoouw (92), dan L Pangau (92). “Kehadiran perwakilan pensiunan yang telah lanjut usia merupakan kebanggaan dari PT Taspen (Persero). Mereka memiliki andil dalam memeriahkan HUT Taspen,” ungkap Alva, ketua panitia.

Acara yang berlangsung meriah ini, juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang kemudian dibagi-bagikan ke enam perwakilan anggota Taspen oleh mitra kerja. Yang hadir pada saat itu perwakilan dari BRI, BTPN, Bank Dana Raya, BTN, Bukopin, dan Bank Sulut. “Atas nama warga pensiunan, kami melihat pantas kalau pemerintah mempercayakan Taspen sebagai pengelola pensiun. Karena selama ini, kinerjanya sangat luar biasa dalam pelayanan terhadap kami yang sudah lanjut usia. Dan sebagai orang tua kami merasa diberikan penghargaan yang lebih oleh Taspen,” tutur Ben Wowor yang dengan semangat menyampaikan kesan mewakili anggota Taspen.

Lanjutnya, walaupun tengah berpindah-pindah tugas dalam jabatannya, Wowor mengungkapkan mutasi pembayaran tunjangan hari tua yang ia dapatkan sangat mudah dan cepat. “Bukan main pelayanan Taspen, saya sudah tiga kali mutasi namun saya mendapatkan pelayanan yang luar biasa dari Taspen,” sambung Wowor yang merupakan mantan Kepala Penerangan Sulut pada masa orde baru.

Adapun disela-sela acara pemotongan tumpeng, Siregar mengungkapkan kepeduliannya terhadap para lansia serta menganjurkan adanya apresiasi khusus dalam pelayanan terhadap mereka. “Perlu adanya kepedulian bagi kita semua, terlebih khusus perusahaan yang menyediakan layanan publik untuk memberikan pelayanan khusus bagi para nasabah kita yang telah berusia lanjut," tuturnya.

Di samping itu, perayaan ulang tahun PT Taspen ke-51 ini, juga dikaitkan dengan program upaya Percepatan Perbaikan Layanan Dasar Publik (Quick Wins). Dengan melakukan aksi jemput bola terhadap nasabah yang tengah memasuki masa purna bakti dan diberikan pelayanan pensiun secara langsung ditempat kerja maupun dikediaman nasabah, yang dilakukan sejak awal April lalu. Menutup acara tersebut, Taspen memberikan bingkisan bagi para lansia yang dibagikan oleh perwakilan mitra kerjanya. (ctr-02/syl)

Sumber: http://www.mdopost.com/hariini/index.php?option=com_content&view=article&id=10439:menuju-the-best-public-service&catid=36:ekonomi&Itemid=57