BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Lagi, Poligon Laksanakan Bedah Potensi Desa

Lagi, Poligon Laksanakan Bedah Potensi Desa

Oleh Aslan Akuba - Tue Apr 22, 11:07 am

POLIGON – Setelah sebelumnya melakukan bedah potensi desa di Kecamatan Limboto dan berhasil mencari jalan keluar bagi para masyarakat petani disana, lagi-lagi Poligon untuk sekian kalinya melakukan kegiatan yang sama. Kali ini beda potensi desa itu, dilangsungkan di wilayah Kabupaten Gorut, Minggu kemarin.Kegiatan yang dihadiri oleh para pemateri handal , diantaranya Wabup Gorut, Kadis Perikanan, Kadis Koperindag serta Direktur Poligon tersebut membahas tentang seputaran Sumber Daya Alam (SDA) yang ada diwilayah pesisir Provinsi Gorontalo itu, baik dibidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Kepala UPPM Amirudin mengatakan apa yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari obeservasi yang dilakukan oleh Poligon. “Dimana agenda kegiatan ini, merupakan salah satu wujud nyata pengabdian dosen untuk masyarakat. Melihat sampai sejauh mana kepedulian suatu PT dengan para masyarakat. Apalagi saat diskusi bedah potensi desa berlangsung banyak keluhan-keluhan dari para masyarakat baik dari segi infrastruktur, sarana prasarana khususnya dibidang pertanian yang tentunya perlu adanya keterlibatan suatu PT didalamnya.”ujar Amirudin.

Lanjut kata Amirudin, bahwa berdasarkan hasil diskusi, masyarakat meminta adanya sebuah sentuhan teknologi dari dunia kampus, olehnya peran dari Politeknik Gorontalo sangat dibutuhkan disini.”Pada kesempatan itu, setelah kegiatan selesai, ada beberapa dosen Poligon dari Prodi Tekonologi Hasil Pertanian langsung mempraktekan pembuatan prodak teknologi yang terdiri dari nugget sama ikan bakso. Dan tentunya masih banyak lagi prodak-prodak unggulan dibidang perikanan yang menyusul selanjutnya untuk dipraktekkan pada masyarakat.”cetusnya.

Selanjutnya Amirudin menambahkan berangkat dari hasil diskusi, besok akan ada kegiatan lanjutan dalam bentuk latihan TTG yang dilaksankan oleh BPMD Gorut dan Poligon , yang bakal dihadiri 30 masyarakat di Hotel Milenium Limboto.”tandas Amirudin. (Xp-03)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/22/lagi-poligon-laksanakan-bedah-potensi-desa/