BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Korban Banjir di NTB Dapat Uang Perbaikan Rumah Rp 20 Juta

Korban Banjir di NTB Dapat Uang Perbaikan Rumah Rp 20 Juta

    Written by  Zainudin Syafari
    Thu,06 February 2014 | 14:27

KBR68H, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 20 miliar untuk korban banjir di sana. Uang itu nantinya digunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak para korban banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB Dwi Sugiyanto mengatakan dana itu diambil dari anggaran program peningkatan atau rehabilitasi rumah tidak layak huni tahun 2014. Rumah yang akan dibangun sebanyak seribu unit.

"Kan ada kita di NTB ini program peningkatan atau rehabilitasi rumah tidak layak huni sebesar Rp 20 miliar yang telah disampaikan oleh gubernur untuk kurang lebih seribu rumah. Ini masih dalam kajian teknis, kajian standar sudah kita lakukan. Termasuk rumah yang ada di Sambelia itu akan kita lakukan perbaikan. Namun karena ukuran volumenya tidak jelas, kerusakannya antara satu dengan yang lain tidak sama maka ini kita lakukan kajian yang matang," kata Dwi.

Dwi Sugiyanto mengatakan, rehabilitasi rumah korban banjir harus dilakukan dengan segera untuk mencegah kerusakan yang lebih parah lagi. Menurutnya, maksimal setiap rumah yang rusak akan diberikan dana rehabilitasi sebesar Rp 20 juta.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3123680_4265.html