BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Kemensos Salurkan Dana PKH di Sulawesi Selatan

Kemensos Salurkan Dana PKH di Sulawesi Selatan
Kamis, 30 Juli 2015 13:20 WIB

Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Ratusan warga menunggu giliran mendapatkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke II di Kantor Pos, Makassar, Sulawesi Selatan, awal Juli 2015 lalu. Sebayak 9470 Keluarga Sasaran Masyarakat (KSM) di 14 Kecamatan se-Kota Makassar menerima bantuan sosial PKH.

TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Sosial menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II Tahun 2015 di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Beberapa warga di sejumlah kecamatan menjadi penerimanya, di antaranya kecamatan Tompobulu dan Gantarangkeke.

Dana yang diperoleh Kecamatan Tompobulu mencapai Rp 296.175.000 dengan jumlah Keluarga Sangat Miskin (KSM) 372 orang. Sementara untuk Kecamatan Gantarangkeke, total dana yang disalurkan mencapai Rp 161.250.000 untuk 201 KSM.

Penyaluran tersebut dilakukan sejumlah pejabat Kementerian Sosial, Dinas Sosial dan unsur pemerintahan setempat.

Menurut Sekretaris Daerah H. Abdul Gani, bantuan dana PKH dari Kemensos untuk tahap II dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan anak. Sehingga nantinya tidak ada alasan anak tidak sekolah karena kurang biaya.

“Inilah saatnya masyarakat Bantaeng harus jauh lebih baik. Apalagi program kerja Bupati Banteng sangat memperhatikan warga,” tuturnya.

PKH juga diselenggarakan di wilayah tersebut atas dasar memotivasi warga untuk memperhatikan pendidikan anak di masa depan. Sebab, siapa pun tahu anak adalah pemilik masa depan bangsa.

Kementerian Sosial pun berharap warga dapat mengawasi pencairan dana PKH tersebut, agar tidak diselewengkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (advertorial)

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2015/07/30/kemensos-salurkan-dana-pkh-di-sulawesi-selatan

Related-Area: