BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Jenis Tanaman Ini Mampu Beradaptasi dengan Iklim di NTT

Jenis Tanaman Ini Mampu Beradaptasi dengan Iklim di NTT

    Written by  Silver Sega
    Fri,07 March 2014 | 17:42

KBR68H, Kupang - Dinas Pertanian dan perkebunan Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta para petani agar menanam jagung dan kacang-kacangan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT  Yohanis Tay Ruba mengatakan, jagung dan kacang-kacangan mampu mampu beradaptasi dengan iklim di NTT. Ia juga mengatakan, jenis jagung yang bisa beradaptasi dengan iklim NTT adalah jagung composit.

"Ada tanaman juga yang bisa beradaptasi baik. jagung itu kenapa kita terus kita meminta untuk petani tanam jagung, tanam kacang-kacangan. Karena tanaman itulah yang beradaptasi baik dengan kondisi iklim kita di Nusa Tenggara Timur. Kita terus mendorong jagung yang benihnya ya apa yang kita sebut dengan jagung komposit. Itu dia beradaptasi dengan lingkungan kita," kata Yohanis Tay Ruba di Kupang, Jumat (7/3).

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT Yohanis Tay Ruba menambahkan, jagung dan kacang-kacangan sangat perlu untuk antisipasi rawan pangan. Dia mengatakan, beberapa daerah di NTT yang tidak turun hujan tahun ini, lahannya bisa ditanami jagung dan kacang-kacangan.

Editor: Anto Sidharta

Sumber: http://www.portalkbr.com/nusantara/nusatenggara/3161217_4265.html