BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Ingin Warganya Pintar, Desa Ini Buat Rumah Bambu Pintar

Ingin Warganya Pintar, Desa Ini Buat Rumah Bambu Pintar
Senin, 16 Januari 2017 | 10:21 WIB

PAREPARE, KOMPAS.com – Ingin warganya makin cerdas dan pintar, Kepala Desa Wiring tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Andi Dewiyanti, membuat Rumah Bambu Pintar.

Rumah Bambu Pintar ini didirikan di areal kebun bambu. Di tempat ini warga desa, khususnya anak anak, bisa belajar bahasa Inggris dan komputer.

“Rumah Bambu Pintar ini didirikan dari hati, atas dasar ingin mencerdaskan warga Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Di dalam rumah bambu pintar ini, warga desa bisa belajar bagaimana mengoperasikan komputer dan belajar bahasa Inggris,“ kata Andi, Senin (16/01/2017).

Menurut dia, selama ini di Desa Wiring Tasi tidak ada wadah untuk warga desa belajar bahasa Inggris dan komputer.

“ Untuk mendirikan Rumah Pintar ini, kami bukan memakai anggaran Desa, rumah bambu ini didirikan secara swadaya, dan bekerjasama dengan yayasan Tabiyatul Istiqomah. Rumah belajar ini juga digratiskan untuk siapapun yang akan belajar bahasa Inggris dan komputer, khususnya anak-anak sekolah desa setempat,“ katanya.

Rumah Bambu Pintar ini langsung diserbu warga desa yang ingin belajar Bahasa Inggris dan Komputer, khususnya kalangan pelajar.

Menurut salah seorang pelajar, tempat tersebut menjadi solusi bagi pelajar di desanya untuk belajar, tanpa harus pergi jauh ke kota.

“Dari pada harus belajar bahasa Inggris dan komputer di tempat kursus, jauh ke Kota Pinrang, dan memakan biaya. Kami warga desa Wiring Tasi, sangat terbantu dengan adanya Rumah Bambu Pintar ini, “ ucap Wahyuni, pelajar SMP Negeri 3 Desa Wiring Tasi, Kabupaten Pinrang.

Penulis    : Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Editor     : Erlangga Djumena

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2017/01/16/10215151/ingin.warganya.pintar.desa.ini.buat.rumah.bambu.pintar

Related-Area: