BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Gubernur : Kekompakkan Itu Penting

Gubernur : Kekompakkan Itu Penting

Oleh Noldy aswad - Mon Feb 03, 12:19 pm

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menyerahkan dana bantuan langsung masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Provinsi Gorontalo senilai Rp 108 Miliar disela peresmian jembatan HM. Soeharto, di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (1/8). (foto : jitro paputungan / gorontalo post)

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menyerahkan dana bantuan langsung masyarakat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Provinsi Gorontalo senilai Rp 108 Miliar disela peresmian jembatan HM. Soeharto, di Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (1/8). (foto : jitro paputungan / gorontalo post)

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali meminta seluruh jajaran Pemprov Gorontalo untuk tetap kompak dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. Gubernur menegaskan, kekompakkan penting agar tidak terjadi perpecahaan. “Ini yang saya himbau, termasuk di Provinsi untuk kompak, itu penting kita harus bersinergi,” kata Gubernur Rusli Habibie kepada wartawan usai peresmian jembatan HM Soeharto, di Kabupaten Boalemo, Sabtu (1/2).

Gubernur menegaskan kekompakkan bukan hanya antar aparatur saja, tapi yang paling penting antar pimpinan, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur, pimpinan SKPD, maupun Bupati dan Wakil Bupati. “Saya melihat PAHAM (Rum Pagau-Lahmudin Hambali – Bupati Boalemo,red) sangat kompak, saya ingin kita juga terus kompak dan bersinergi,” ujar Rusli Habibie.

Ia menegaskan, jangan seperti daerah lain yang terjadi pecah kongsi antar pimpinan. Dampaknya, lanjut Rusli Habibie sangat berpengaruh pada pembangunan di daerah. Sebab yang dikerjakan menurut Rusli Habibie tidak lagi fokus untuk membangun masyarakat dan daerah, tapi bagaimana bekerja mencari kesalahan orang lain. “Tidak ada lagi bekerja untuk rakyat, hanya berpolemik,” paparnya. Ia menegaskan, hal tersebut jangan sampai terjadi dijajaran Pemprov Gorontalo.

Saat ini diakui Gubernur, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memecah keharmonisan dilingkungan Pemprov Gorontalo. “Saya merasakannya,” kata Rusli Habibie. Ia sendiri menegaskan akan terus berupaya agar perpecahan antara pimpinan dan seluruh pegawai tidak akan terjadi. “Saya akan berusaha tidak ada perpecahan, kita harus kompak, tunjukan karya nyata membangun Gorontalo yang lebih baik,” paparnya. Dengan kebersamaan, lanjut Rusli, semua program akan terlaksana dengan baik dan maksimal, dimana muaranya adalah kesejahetaran rakyat. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/02/03/gubernur-kekompakkan-itu-penting/