BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Ekonomi Meningkat, Dinilai Sejajar dengan Daerah Lain

Ekonomi Meningkat, Dinilai Sejajar dengan Daerah Lain

Oleh Noldy aswad - Mon Apr 28, 11:30 am

Disunting olehNoldy aswad

Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo, Gorontalo Utara dinilai merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bahkan menyebut bila Gorontalo Utara sudah berhasil mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya

 
BERKEMBANG PESAT - Wakil Gubernur Idris Rahim saat menyampaikan pidato pemerintah Provinsi Gorontalo pada sidang peripurna isitimewa peringatan HUT ke 7 Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (26/7). (foto : haris/humas untuk gorontalo post)

BERKEMBANG PESAT – Wakil Gubernur Idris Rahim saat menyampaikan pidato pemerintah Provinsi Gorontalo pada sidang peripurna isitimewa peringatan HUT ke 7 Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (26/7). (foto : haris/humas untuk gorontalo post)

Dari indikator ekonomi dan indikator sosial, pertumbuhan ekonomi daerah ini mencapai 7,78 persen, dengan tingkat kemiskinan 18,53 persen. “Dan pengangguran 2,99 persen, serta indikator pembangunan manusia sebesar 69,94,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim dalam pidatonya pada sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangka memperingati HUT ke 7, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Kwandang, Sabtu (26/4).
Ia mengatakan, dengan momen hari ulang tahun, hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta sudah sejauh mana pemerintahan di daerah itu punya dampak dan manfaat terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Keberhasilan yang telah diraih selama ini harus terus ditingkatkan, dengan terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dan peningkatan indikator pembangunan manusia melalui berbagai program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Kemajuan pembangunan di daerah ini merupakan upaya keras dan cerdas dari seluruh perangkat pemerintahan bersama masyarakat, yang harus senantiasa ditingkatkan diwaktu-waktu mendatang,” ujar Idris.

Ia berharap agar seluruh jajaran pemerintahan Gorontalo Utara, dapat membuat dan menyusun program kegiatan berdasarkan data yang valid dan akurat yang lebih terintegrasi, terkoordinasi dan komprehensif. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat yang begitu banyak, sementara anggaran pemerintah yang tersedia sangat minim. “Dengan demikian, setiap program kegiatan dapat disinkronkan, disenergikan, dan diharmonisasikan, baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Gorontalo,” tutur Idris. (tro)

Sumber: http://gorontalopost.com/2014/04/28/ekonomi-meningkat-dinilai-sejajar-dengan-daerah-lain/