BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KEMAJUAN KTI

Dinas Koperasi Sulsel Galakkan GKN 2014 di Unhas

Dinas Koperasi Sulsel Galakkan GKN 2014 di Unhas
Kamis, 17 April 2014 00:40 WITA
TRIBUN TIMUR/HAJRAH

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM-Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2014 bagi kalangan mahasiswa di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (16/4/2014).

Kegiatan yang bertopik Pemasyarakatan Pemahaman Koperasi melalui GKN ini dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar.

Mahasiswa seperti dari Unhas (tuan rumah), UNM, UIN Alauddin, UMI, Polinas LP3i, P3TV PNUP, STIE Tri Darma serta organisasi perhimpunan pengusaha muda mahasiswa.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, AM Yamin, menyampaikan gerakan tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan semangat dan motivasi  kewirausahaan kepada masyarakat khususnya kalangan mahasiswa.

"Kami berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan semangat dan jiwa wirausaha mahasiswa yang kreatif dan inovatif. Sehingga,

mereka tidak akan terpikir untuk hanya menjadi karyawan atau pegawai. Selain itu, mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha koperasi dan UMKM yang dilakukan oleh para pelaku wirausaha muda," katanya.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2014/04/17/dinas-koperasi-sulsel-galakkan-gkn-2014-di-unhas